Jumat 17 Jul 2020 23:17 WIB

Mainkan Lakon Timun Mas, Zack Lee Kesulitan Bernyanyi

Zack Lee menjadi tokoh raksasa dalam pentas cerita rakyat Timun Mas.

Aktor Zack Lee kesulitan bernyanyi untuk drama musikal Timun Mas yang diangkat dari cerita rakyat.
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Aktor Zack Lee kesulitan bernyanyi untuk drama musikal Timun Mas yang diangkat dari cerita rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Zack Lee membagikan kisahnya saat dipercaya untuk berperan sebagai raksasa di pertunjukan musikal virtual Timun Mas. Bagi Zack, keterlibatannya di proyek musikal yang ditampilkan secara virtual ini merupakan yang pertama kalinya.

Zack pun merasa sangat tertantang. Apalagi, proses produksinya berbeda dari biasa.

Baca Juga

"Semuanya lewat Zoom dan aku gaptek jadi agak bingung kalau biasa film bisa kan bisa ketemu langsung datang. Ini enggak harus sendiri-sendiri," kata Zack dalam jumpa pers virtual #MusikalDiRumahAja, Kamis.

Tak hanya itu, Zack yang dikenal bukan sebagai penyanyi pun terpaksa harus  bernyanyi dalam produksi cerita Timun Mas ini. Ia pun mengerahkan kemampuannya untuk mengikuti tuntutan peran.

 

"Aku bukan penyanyi ketika ditawari bingung. Ya udah jalani aja karena buat donasi, tapi ini sangat menarik," ujar dia.

"Sebelum syuting, kami rekaman seluruh lagu. Saya lumayan kesulitan juga nyanyi karena bukan penyanyi. Semoga bisa menghibur masyarakat dan diterima dengan baik," tutur Zack.

Meski demikian, Zack mengatakan telah mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam produksi musikal ini. Bahkan dia menceritakan sampai tak kuasa menahan luapan emosi saat berakting dalam salah satu adegan.

"Aku belum pernah di direct begitu rupa sampai mengeluarkan energi yang begitu rupa juga sebagai aktor. Bahkan pas selesai adegan pertama saya ke toilet dan nangis karena berperan sebagai raksasa dunia," kenang Zack.

Pertunjukan virtual #MusikalDiRumahAja dipersembahkan oleh BOOW LIVE X Indonesia kaya.com yang menampilkan berbagai cerita rakyat Indonesia. Ada enam rangkaian cerita rakyat Indonesia yang akan dapat disaksikan dalam produksi yang melibatkan enam sutradara teater, enam sutradara film, enam sinematografer, tujuh penata musik, serta 44 aktor, aktris dan penari Indonesia yang akan menampilkan karya dengan tampilan yang berbeda.

#MusikalDiRumahAja akan ditayangkan setiap hari Kamis mulai 23 Juli 2020 pada pukul 20.00 WIB, melalui akun Youtube Indonesia Kaya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement