Rabu 24 Jun 2020 11:19 WIB

Serial 'Hotel del Luna' akan Diremake ke Versi Amerika

Serial ini akan dibuat oleh rumah produksi yang menggarap film Mission Impossible.

Poster serial
Foto: Studio Dragon/TVN
Poster serial

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial drama Korea, "Hotel del Luna", akan dibuat kembali sebagai serial televisi Amerika. Pada Februari 2020, rumah produksi CJ ENM dan Studio Dragon mengadakan kemitraan strategis dengan perusahaan produksi Amerika, Skydance Media.

Mereka hendak bekerja sama memproduksi drama dan film global. Karya-karya Skydance Media di antaranya film Terminator, 6 Underground, dan Mission Impossible. Mereka juga memproduksi serial televisi "Grace and Frankie", "Altered Carbon", dan "Jack Ryan".

Studio Dragon tetap akan terlibat dalam proses produksi dari awal hingga akhir dengan pijakan yang sama dengan Skydance. Remake versi Amerika dari "Hotel del Luna" akan ditulis oleh Alison Schapker yang merupakan co-showrunner dan produser eksekutif musim kedua tayangan Netflix, "Altered Carbon" Dia juga terkenal lewat karyanya berjudul "Fringe", "Scandal" dan "Alias".

Kepala Divisi Global Studio Dragon, Park Hyun, sangat senang bisa bekerja sama dengan perusahaan produksi Skydance yang terkenal secara global dan penulis Alison Schapker. "Kami menantikan kerja sama ini, 'Hotel del Luna' dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami, ini menunjukkan bahwa pekerjaan perusahaan kami kompetitif secara global," ujarnya dilansir di Soompi, Rabu (24/6).

 

Studio Dragon akan memimpin proyek "Hotel del Luna" menuju sukses. "Kami akan menciptakan drama internasional yang dapat dinikmati lebih banyak orang dari seluruh dunia. Dengan melakukan itu, kami akan menjadi studio drama premium yang dapat meningkatkan status konten Korea," kata dia.

Presiden Skydance Television, Bill Bost, mengatakan "Hotel del Luna" adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada sebuah cerita tentang pentingnya hubungan manusia, kehilangan nyawa, dan bisnis yang belum selesai. "Kami sangat senang bisa bermitra dengan Alison dan Studio Dragon untuk membawa kisah abadi ini ke khalayak global," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement