Senin 11 May 2020 10:47 WIB

Berulang Tahun, Bono U2 Bagikan 60 Playlist

Vokalis U2 Bono merayakan ulang tahun dengan berbagi playlisft.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis U2 Bono merayakan ulang tahun ke-16 pada 10 Mei lalu.
Foto: AP
Vokalis U2 Bono merayakan ulang tahun ke-16 pada 10 Mei lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band rock U2 Bono pada 10 Mei lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-60. Dalam peringatan hari kelahirannya, pemilik nama Paul David Hewson itu menengok lagi musik yang membentuknya selama ini.

Dilansir USA Today, Bono berbagi daftar putar 60 lagu yang dia tak mungkin hidup tanpanya. Dia menggambarkan lagu-lagu itu yang membawanya hingga mencapai posisi sekarang, juga dari nol hingga 60.

Baca Juga

“Saya ingin berterima kasih pada musisi, mencoba mengenalkan saya daya tarik yang sangat kuat,” tulis Bono dalam surat yang diterbitkan website band U2.

Dia berterima kasih pada orang-orang yang menciptakan konten sehingga membuatnya mampu melalui goresan dan gangguan dari serius sampai konyol dalam hidup, serta banyak kegembiraan menyenangkan. Daftar musiknya itu termasuk lagu-lagu klasik The Beatles “I Want to Hold Your Hand” dan “Heroes” karya David Bowie.

Bono juga memasukkan lagu-lagu baru, seperti “Born This Way” karya Lady Gaga dan Billie Eilish “Everything I Wanted.”

“Telingaku merindukan ruang kosong seperti itu untuk mengembara, menyelinap dari kepadatan permukaan digital yang terlalu banyak informasi,” tulis Bono dalam surat kepada Eilish.

Dia mendengarkan lagu-lagu Eilish yang menurutnya memiliki keindahan yang gelap, menyakitkan, sangat rentan dan menakutkan, tanpa rasa takut sekaligus mengkhawatirkan. Tetapi, dia penyanyi tidak takut dengan semua itu.

"Aku memikirkan Carole King. Aku memikirkan Roy Orbinson. Namun seperti mereka, ini tidak pernah ada sebelum kamu (menyanyikannya),” ujar dia.

Artis lain yang ditampilkan dalam daftar putar, termasuk The Rolling Stones, Kanye West, Andrea Bocelli, Elvis Presley, Prince, Madonna, Adele, REM, Beyonce, Simon and Garfunkel, dan Bruce Springsteen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement