Kamis 19 Mar 2020 13:38 WIB

Vokalis U2 Dedikasikan Lagu Barunya untuk Warga Italia

Vokalis U2 Bono merilis lagu baru yang didedikasikan untuk warga Italia.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Bono, vokalis U2, merilis lagu baru untuk warga Italia yang tengah berjuang menghadapi Covid-19.
Foto: AP
Bono, vokalis U2, merilis lagu baru untuk warga Italia yang tengah berjuang menghadapi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL — Vokalis U2, Bono. merilis lagu terbaru yang didedikasikan untuk semua orang yang terkena dampak pandemi virus corona jenis baru. Secara khusus, ia memberikan lagu ini kepada orang-orang di Italia, di mana negara itu tengah berjuang menghadapi wabah Covid-19 dan memiliki kasus terbesar kedua di dunia.

“Bagi orang-orang di Italia yang menginspirasi itu, bagi orang Irlandia. dan siapapun. Bagi para dokter, perawat, dan orang-orang yang berada di garis depan, nyanyian ini untuk Anda,” ujar Bono melalui unggahan di Instagram, dilansir Anadolu Agency, Kamis (19/3).

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

for ANYONE who this St. Patrick’s day is in a tight spot and still singing. For the doctors, nurses, carers on the front line, it's you we’re singing to. Bono

A post shared by U2 Official (@u2) on

Dalam klip berdurasi empat menit yang dibagikan Bono, ada akord pengantar lagu yang dibawakan olehnya. Berikut lirik yang dibawakan: “Ya saya berjalan di jalanan Dublin dan tidak ada yang mendekat. Ya, aku tidak mengenalmu. Tidak, saya pikir saya tidak peduli. Anda tinggal sangat jauh, tepat di seberang alun-alun.”

Lebih dari 2.500 orang telah meninggal karena wabah Covid-19 di Italia. Di negara itu, status lockdown juga diberlakukan, membuat semua orang di sana harus tetap berada di rumah masing-masing, kecuali untuk pergi ke tempat bekerja dan mencari perawatan medis, serta membeli obat ke apotek dan kebutuhan harian di swalayan.

Namun, banyak warga Italia yang bersemangat untuk menghibur diri di tengah situasi krisis karena wabah Covid-19. Dalam sejumlah video, terlihat seorang warga yang tinggal di apartemen memberikan hiburan musik kepada orang-orang di lingkungannya untuk membuat mereka sejenak melupakan rasa bosan akibat berada dalam "kurungan".

Hingga hari ini, hampir 195 ribu kasus infeksi virus corona jenis baru yang dikonfirmasi di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kini menyatakan Eropa sebagai epidemi dari Covid-19, setelah muncul pertama kali di Wuhan, Provinsi Hubei, China pada Desember 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement