Ahad 19 Apr 2020 06:56 WIB

'Sesame Street' Hibur Anak-Anak Selama Pandemi

Selebritas seperti Anne Hathaway dan Lin-Manuel akan bergabung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sesame Street.
Foto: HBO
Sesame Street.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program spesial "Sesame Street: Elmo's Playdate" akan menghibur penonton keluarga selama masa physical distancing dan work from home (WFH). Tayangan tersebut disiarkan di HBO, HBO Family, Boomerang, serta layanan streaming HBO GO.

Kehadiran program itu merupakan inisiatif "Caring for Each Other" dari Sesame Workshop. Program menampilkan karakter-karakter "Sesame Street" dengan tamu selebritas seperti Lin-Manuel Miranda, Anne Hathaway, dan Tracee Ellis Ross.

Selama durasi 30 menit, Elmo, Grover, Cookie Monster, Abby Cadabby, dan beberapa teman mereka mencari cara baru untuk bermain dan belajar bersama di tengah kondisi pandemi. Program hadir dalam bentuk video conference yang kini lazim dilakoni semua orang.

Selebritas Tracee Ellis Ross akan melakukan permainan Elmo Says dan Lin-Manuel Miranda muncul pada sesi "Old McDonald Had A Farm". Sementara, aktris Anne Hathaway bakal menari bersama Elmo pada lagu "Head, Shoulders, Knees, and Toes".

"Caring for Each Other" merupakan komitmen Sesame Workshop untuk mendukung para keluarga dalam melalui kondisi yang kini tak menentu. Inisiatif itu dirancang untuk membantu para orang tua memberikan kenyamanan pada anak di rumah.

Tayangan diharapkan dapat mengatasi kecemasan, menumbuhkan minat belajar anak di rumah, juga menjaga kesehatan fisik dan psikis mereka. Selain kehadiran tayangan, sebanyak 110 e-book Sesame Street bisa diakses gratis di berbagai platform.

Jadwal tayangan di HBO, HBO Family, dan HBO On Demand hadir pada Jumat (24/4) pukul 07.30 WIB. Sementara di Boomerang, program hadir pada Ahad (26/4) pukul 07.30 WIB. Khusus di HBO GO, tayangan tersedia sejak Jumat (24/4) hingga pertengahan Juni 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement