Jumat 02 Feb 2024 18:37 WIB

Cuma Tanya Kabar, Elmo 'Sesame Street' Direspons Warganet, Selebritas, Hingga Joe Biden!

Elmo sampai diundang tampil di program acara Today NBC gara-gara cicitan viralnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Elmo, muppet Sesame Street, menjadi viral setelah menanyakan kabar warganet. Banyak orang menumpahkan keluh kesahnya di kolom komentar.
Foto: Dok Sesame Street
Elmo, muppet Sesame Street, menjadi viral setelah menanyakan kabar warganet. Banyak orang menumpahkan keluh kesahnya di kolom komentar.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Monster berwarna merah yang menjadi favorit banyak orang, Elmo, bersama ayahnya, Louie membahas respons viral terhadap tweet-nya. Dalam wawancara dengan pembawa acara TV "Today" NBC Hoda Kotb, Elmo mengungkapkan kebahagiaannya bisa berbicara dengan banyak orang dan melihat kabar mereka.

"Elmo benar-benar senang," kata muppet berusia 3,5 tahun tersebut, dilansir laman Today, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga

Tim ayah dan anak tersebut melakukan perjalanan dari Sesame Street ke Studio 1A pada 1 Februari 2024. Keduanya membahas cicitan yang diunggah Elmo (dengan bantuan Louie!) di TikTok.

"Elmo baru saja check-in! Bagaimana kabar semua orang?" kata Elmo dalam cicitannya di media sosial X yang dulunya bernama Twitter pada 29 Januari 2024.

Tweet Elmo mendapatkan respons luar biasa dari warganet. Banyak di antara mereka membanjiri kolom komentar dengan mengeluhkan keadaannya yang sedang tidak baik, letih, bokek dan tak tahu cara memperbaiki kondisi keuangannya, dan ada juga yang merasa sendirian.

Cicitan Elmo yang menanyakan kabar warganet pun membuatnya seolah seperti terapis yang dibutuhkan banyak orang, memunculkan percakapan tentang kesehatan mental. Meskipun bukan anak-anak lagi, mereka tampaknya terharu dan terhibur dengan perhatian yang Elmo tunjukkan.

"Elmo, saya sedang menjalani masa sulit. Saya sayang kamu," kata pemilik akun Instagram @weatherwoman1213.

"Elmo berharap kamu baik-baik saja. Elmo menyayangimu hari ini dan setiap hari," kata Elmo memberi balasan.

Video dan pesan tindak lanjutnya telah ditonton hampir 300 juta kali. Cicitan Elmo juga mendapat tanggapan dari tokoh terkenal seperti Dionne Warwick, T-Pain, Rachel Zegler, dan bahkan Presiden AS Joe Biden.

"Teman kita Elmo benar: Kita harus ada untuk satu sama lain, tawarkan bantuan kepada tetangga yang membutuhkan, lebih dari itu, mintalah bantuan ketika kita membutuhkannya," kata Biden dalam cicitannya mengenai hari-hari suram.

Bagaimana awal mula cicitan Elmo? Dalam wawancara, Elmo menyebut dia dibantu sang ayah.

"Ayah membantu Elmo dengan TikTok karena Elmo belum bisa membaca dan menulis," jelas Elmo, sementara Louie menambahkan, "Usianya baru 3,5 tahun. Jari-jarinya belum terlalu paham huruf."

Dalam tanggapannya terhadap pertanyaan jurnalis Craig Melvin, Elmo memberikan pesan positif tentang pengelolaan emosi. "Kamu tahu, penting untuk diingat bahwa kita semua punya banyak perasaan, dan itu tidak masalah," kata Elmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement