Selasa 21 Jun 2022 12:32 WIB

Episode Sesame Street yang Dinilai Terlalu Menakutkan Bagi Anak Muncul di Youtube-Reddit

Video menyeramkan itu membangkitkan kenangan masa kecil penggemar Sesame Street.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Karakter dalam Sesame Street. Episode Sesame Street yang dinilai paling menyeramkan muncul di Youtube dan Reddit.
Foto: AP
Karakter dalam Sesame Street. Episode Sesame Street yang dinilai paling menyeramkan muncul di Youtube dan Reddit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah episode lawas dari serial anak populer di AS Sesame Street kembali diperbincangkan warganet. Episode yang ditayangkan perdana pada 10 Februari 1976 itu menampilkan Margaret Hamilton sebagai Penyihir Jahat dari The Wizard of Oz.

Episode tersebut kini beredar di Youtube dan Reddit. Tayangannya membawa kenangan masa kecil dan bahkan mimpi buruk bagi sebagian orang.

Baca Juga

Berdurasi hampir 15 menit, episode itu mempertontonkan aksi teror penyihir jahat terhadap karakter David (Northern Calloway), demi mendapatkan kembali sapu ajaib yang jatuh saat terbang di atas jalan. Penyihir itupun menampilkan wajah penyihir tua yang mengerikan untuk merebut sapu itu.

"Aku akan terbang kembali ke Oz secepat cahaya dan tidak akan pernah melihat Sesame Street lagi," katanya sambil menaiki sapunya dan terbang.

Namun, sapu itu kemudian jatuh dan David menangkapnya lagi. Sang penyihir jahat pun tampak menangis. Episode tersebut, yang ditayangkan selama musim ketujuh Sesame Street dianggap terlalu menakutkan untuk anak-anak, menurut arsip penggemar Muppet Wiki.

Muppet Wiki mencatat, episode itu memicu sejumlah besar tanggapan surat orang tua, hampir seluruhnya negatif. Mereka khawatir karena anak-anaknya jadi ketakutan dan enggan menonton Sesame Street lagi.

"Anak-anak kami menjerit dan menangis," demikian tanggapan orang tua dalam suratnya, seperti dilansir dari USA Today, Selasa (21/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement