Rabu 01 Apr 2020 01:38 WIB

Acara Room Elton John Berhasil Kumpulkan 8 Juta Dolar AS

Tayangan Room Elton John ini berhasil menarik 8,7 juta pemirsa televisi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nidia Zuraya
Elton John.
Foto: EPA
Elton John.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Sebuah siaran live daring yang menampilkan bintang-bintang musik papan atas berhasil mengumpilkan hampir 8 juta dolar AS. Donasi itu diperuntukkan untuk orang-orang  Amerika yang menghadapi kesulitan di tengan krisis virus corona.

Acara pada Ahad (29/3) malam, yang dipandu Elton John itu menampilkan Billie Eilish, Backstreet Boys, Lizzo, Alicia Keys, Mariah Carey, Lady Gaga, dan Tim McGraw. Mereka muncul melalui smartphone atau platform daring dari rumah masing-masing.

Baca Juga

Jaringan siaran Fox mengadakan pertunjukan selama satu jam, berjudul “iHeart Living Room Concert from America.” Tayangan itu menarik 8,7 juta pemirsa televisi.

Pertunjukkan lagu-lagu diselingi dengan kisah-kisah pribadi pendek dari para perawat, dokter, pengemudi truk, staf toko bahan makanan, dan pekerja lainnya, ketika jutaan orang Amerika memasuki pekan kedua untuk tinggal di rumah. Konser yang juga disiarkan di stasiun radio iHeart di seluruh negeri itu, mengajak pendengar menyumbang untuk dua badan amal, yakni Feeding America dan First Responders Children's Foundation.

Pada Senin malam, sebuah pengumuman menunjukkan hampir 8 juta dolar AS terkumpul untuk kedua organisasi itu, termasuk 500 ribu dolar AS yang disumbangkan raksasa produk rumah tangga Procter & Gamble.

Perusahaan teknologi YouTube juga memberikan donasi untuk mendukung konser itu. Youtube berkomitmen melanjutkan streaming tayangan manfaat dari donasi hingga Rabu di saluran YouTube iHeart Radio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement