Sabtu 15 Feb 2020 22:37 WIB

Thai Tea dalam Kemasan Botol, Apa Rasanya?

Minuman teh Thailand atau lebih dikenal Thai Tea semakin populer di Indonesia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Sebagai produk siap minum, Ichitan thai tea tergolong cukup sukses di pasar Indonesia (Foto: varian Thai Milk Green Tea Ichitan)
Foto: Instagram Ichitan
Sebagai produk siap minum, Ichitan thai tea tergolong cukup sukses di pasar Indonesia (Foto: varian Thai Milk Green Tea Ichitan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minuman teh Thailand atau lebih dikenal Thai Tea semakin populer di tengan masyarakat Indonesia. Menjamurnya kedai atau usaha thai tea menunjukkan kegemaran masyarakat akan teh negeri gajah putih tersebut.

Menurut Johannes Yoslin, CEO Ichitan Indonesia, munculnya tren thai tea di Indonesia terbilang relatif baru, yakni sejak 2015.Tetapi perkembangannya cukup luar biasa.

Baca Juga

Sebagai produsen minuman kemasan botol, Ichitan mencoba inovasi baru dengan menghadirkan thai tea dalam botol. Meski dikemas dalam botol, Ichitan mengklaim thai tea diracik dari teh asli asal Thailand.

"Kita membawa teh yang memang asli Thailand, kita nggak kaleng-kaleng," jelas Johannes, belum lama ini di Jakarta.

Sebagai produk siap minum, Ichitan thai tea tergolong cukup sukses di pasar Indonesia. Hal ini terbukti setelah meluncurkan thai tea dengan varian Thai Milk Tea dan Thai Milk Coffee, tahun ini lahir pula Thai Milk Green Tea.

Untuk menjaga kualitas rasa, Ichitan mengemas minuman dengan teknologi Aseptic Cold Filling dari Jepang. Itu sebabnya jangan kaget begitu menikmati minuman botol ini, rasa thai tea cukup segar di mulut.

Varian baru Thai Milk Green Tea sebenarnya tidak jauh berbeda dari dua rasa sebelumnya. Hanya saja, karakter teh hijau membaut minuman lebih pekat.

Namun, perpaduan teh hijau dan susu cukup pas di lidah. Mungkin saja skim milk yang digunakan Ichitan membuat rasa teh hijau yang cenderung pahit bisa sedikit tersamarkan. Dikemas dalam botol 310 ml, minuman ini cukup praktis dibawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement