Ahad 31 Jan 2016 06:22 WIB

2 Kuliner Wajib Santap Saat Liburan ke Thailand

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Penjaja kuliner dan buah di pasar tradisional di Thailand.
Foto: EPA
Penjaja kuliner dan buah di pasar tradisional di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, Thailand memiliki banyak tempat wisata menarik, juga memiliki ragam wisata kuliner yang wajib dicoba. Salah satunya Mango Sticky Rice atau dikenal dengan ketan mangga. Yaitu perpaduan ketan yang rasanya manis dengan mangga yang tak kalah manis.

Ditambah dengan santan encer juga taburan kacang. Selain itu, ada dua menu yang wajib  Anda coba langsung di Thailand.

Apa saja ya?

Teh Thailand

Tak heran jika Anda dengan mudah menemukan teh Thailand di sepanjang jalan atau bahkan di dalam mal-mal atau pusat

perbelanjaan lainnya. Teh Thailand menjadi salah satu minuman yang wajib Anda coba. Karena teh ini berbeda dengan teh Indonesia.

Teh Thailand rasanya lebih manis. Karena selain ada teh di dalamnya juga ada tambahan susu dan rempah-rempah.  Warnanya pun tak seperti teh Indonesia yang coklat bening, tapi teh Thailand warnanya sedikit oranye. Teh ini semakin nikmat jika dikonsumsi dengan es batu. Dengan merogoh kocek 20 bath atau sekitar Rp 8.000 Anda sudah bisa menikmati kesegaran teh ini.

Jika ingin porsi yang lebih besar, Anda harus mengeluarkan 30 sampai 35 bath atau sekitar Rp 12 ribu sampai Rp 14 ribu.

Tom Yum

Tidak sah rasanya jika tidak mencicipi Tom Yum ditempat asalnya. Walaupun di Indonesia sudah sangat banyak Tom Yum yang rasanya nikmat, tapi di Thailand rasanya tentu jauh lebih nikmat. Karena diracik oleh tangan-tangan asli Thailand.

Tom yum adalah sup yang rasanya asam dan sedikit pedas. Isinya sebagian besar seafood, ada udang, cumi, ikan ada juga ayam atau makanan laut lainnya. Tom yum ini sangat enak jika dikonsumsi dalam keadaan hangat. Bisa menghangatkan perut juga memanjakan lidah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement