Jumat 07 Feb 2020 22:27 WIB

Dampak Stres Terhadap Kesehatan Gigi dan Mulut

Stres bisa membuat orang malas bergerak hingga menyikat gigi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Stres bisa membuat orang malas bergerak hingga menyikat gigi (Foto: ilustrasi bad mood)
Foto: Pixabay
Stres bisa membuat orang malas bergerak hingga menyikat gigi (Foto: ilustrasi bad mood)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana hati yang sedang buruk atau bad mood bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Penyebabnya dapat berbagai macam, semisal stres, cemas berlebih dan lainnya.

Bad mood atau stres berkepanjangan juga bisa menimbulkan berbagai masalah gigi. Sebab bad mood bisa membuat seseorang malas bergerak, malas menyikat gigi, pun membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi. Padahal kala stres atau suasana hati buruk, sebagian orang sering mengonsumsi cokelat.

Baca Juga

Karena itu, Darlie merek pasta gigi, mengampanyekan #DontWorryTeaHappy dengan varian baru dari Darlie, yakni Darlie Tea Care Jasmine White dan Darlie Tea Care Greentea. Menurut Brand Manager Darlie Indonesia, Jenny Chua, aroma teh Jasmin dan teh hijau mampu membuat seseorang lebih rileks.

"Teh juga memiliki kandungan polyphenol, yang bisa menghambat bakteri di mulut," kata Jenny dalam acara temu media di Tea Addict, Jakarta Selatan, Jumat (6/2).

Kandungan alami teh hijau dan teh putih yang digunakan, lanjut Jenny, adalah teh organik yang diakui secara internasional dan dipilih dengan cermat untuk memastikan bahwa teh tersebut alami tanpa polutan.

Selain itu, menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan mengonsumsi makanan sehat bisa dilakukan untuk mengelola stres. Jika sudah mencoba segala cara untuk menenangkan diri dan bersantai pada akhir hari yang penuh tekanan, bisa dicoba menikmati secangkit teh hangat.

"Proses menyeduh teh dan menyeruputnya perlahan bahkan dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan meredakan stres," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement