Rabu 05 Feb 2020 23:04 WIB

Ini Sejumlah Tokoh Lain dari Adaptasi DC Comics

Tak hanya Harley Quinn, DC Comic punya sederet tokoh lain di dalam komiknya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Sinema menyoroti kisah solo sosok Harley Quinn yang telah populer sejak film Suicide Squad (Foto: tokoh Harley Quinn)
Foto: dok Warner Bros
Sinema menyoroti kisah solo sosok Harley Quinn yang telah populer sejak film Suicide Squad (Foto: tokoh Harley Quinn)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Birds of Prey tayang di bioskop Indonesia mulai 5 Februari 2020. Sinema menyoroti kisah solo sosok Harley Quinn yang telah populer sejak film Suicide Squad. Selain itu, ada deretan tokoh lain yang diadaptasi dari komik DC berikut.

Harley Quinn

Baca Juga

Dengan riang, ratu kriminal Harley Quinn (Margot Robbie) menuturkan kisah hidupnya sepanjang film. Cara Harley bercerita yang santai diiringi berbagai visual dan grafis penuh warna di antara narasinya membuat film menyenangkan disimak.

Renee Montoya

Renee Montoya (Rosie Perez), detektif dari Kepolisian Kota Gotham, sudah lama mengincar Harley Quinn. Kesempatan penangkapan akhirnya datang setelah Harley secara terbuka memproklamirkan diri sudah berpisah dari Joker.

Black Canary

Black Canary alias Dinah Laurel Lance (Jurnee Smollett-Bell) semula adalah penyanyi di klub milik Roman Sionis/Black Mask, penjahat utama dalam film. Dia kerap menyimak ketidakadilan dan sikap semena-mena Roman kepada orang lain, terutama pada perempuan.

Cassandra Cain

Hidup bersama orang tua asuh yang tak menginginkannya, Cassandra Cain (Ella Jay Basco) lebih sering menghabiskan waktu di jalan. Sebuah insiden membuat Roman Sionis alias Black Mask (Ewan McGregor) mengerahkan banyak orang untuk menangkap remaja ini.

Huntress

Asal-usul karakter pemanah ulung Huntress (Mary Elizabeth Winstead) yang misterius akan terungkap dalam film. Cerita masa kecilnya sangat penting untuk keseluruhan cerita dan memiliki benang merah kuat dengan salah satu konflik utama.

Masing-masing tokoh itu punya konflik yang ternyata saling beririsan dan berkesinambungan. Karena suatu peristiwa, Harley Quinn justru bekerja sama dengan Huntress, Black Canary, dan Renee Montoya untuk menyelamatkan Cassandra.

Keseruannya bisa disimak langsung pada sinema arahan sutradara Cathy Yan. Selain nama-nama yang sudah disebutkan, film turut dibintangi Chris Messina, Ali Wong, Charlene Amoia, Paul Lasa, Bojana Novakovic, dan Talon Reid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement