Senin 21 Aug 2023 17:22 WIB

Madonna Perankan Harley Quinn di Serial 'Batman '89: Echoes', Kapan Mulai Tayang?

Serial ini mengangkat kisah Batman setelah era Batman Tim Burton pada 1992.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi sekaligus aktris, Madonna. Madonna dikabarkan akan menjadi Harley Quinn di serial Batman 89: Echoes.
Foto: Evan Agostini/Invision/AP, File
Penyanyi sekaligus aktris, Madonna. Madonna dikabarkan akan menjadi Harley Quinn di serial Batman 89: Echoes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Butuh waktu beberapa dekade untuk penggemar Batman bisa melihat Madonna berperan sebagai Harley Quinn. Madonna rencanaya bakal berperan sebagai Harley Quinn dalam serial “Batman ‘89: Echoes” yang merupakan kelanjutan dari film Batman ‘89. Serial mini yang terdiri atas enam edisi ini akan menampilkan kanon yang terjadi setelah peristiwa Batman karya Tim Burton dan Batman Returns 1992.

Ditulis oleh Sam Hamm yang juga menulis cerita untuk kedua film Batman Burton, dengan art oleh Jo Quinones, “Batman '89: Echoes #1” saat ini ditetapkan perilisannya pada 28 November 2023. Dengan “Echoes”, Hamm dan Quinones bersiap untuk kembali ke dunia Batman tahun 80-an hingga 90-an.

Baca Juga

Penggemar juga dapat menemukan cover art dan varian dari Quinones, Riley Rossmo, dan Doug Braithwaite. Apa yang mungkin paling menonjol bagi pembaca adalah cover art Quinones yang menyoroti sosok Harley Quinn yang dirancang kemiripannya dengan Madonna.

Madonna telah tertarik pada alam semesta Batman oleh Tim Burton-Joel Schumacher lebih dari yang mungkin disadari oleh sebagian besar pembaca. Mengikuti Batman & RobinBatman: Triumphant sedang dalam pengembangan dengan Madonna dipertimbangkan untuk peran Harley Quinn, sebelum kemudian proyek tersebut dibatalkan seluruhnya.

Draf awal naskah akan melihat kisah asal yang sama sekali berbeda untuk Quinn yang paling kontroversial, menjadikannya putri rahasia Joker Jack Nicholson daripada kekasih dan sahabat karibnya. Setelah mengetahui siapa ayahnya, Harley Quinn versi Madonna akan merencanakan skema balas dendam melawan Batman bersama Scarecrow, yang memiliki dendamnya sendiri terhadap Bruce Wayne.

“Batman '89” mengilustrasikan rencana untuk film ketiga Batman Tim Burton yang sudah diusulkan namun belum pernah terungkap. Saat “Batman '89” masih dalam tahap awal pengembangan, salah satu ide yang diajukan adalah menghadirkan kembali Alicia Hunt, pacar Joker dari film Batman 1989, sebagai Harley Quinn, dalam sebuah ide yang dilontarkan oleh Joe Quinones dan Kate Leth.

Dalam Batman karya Tim Burton, setelah Joker merusak wajah Alica, dikatakan bahwa dia melemparkan dirinya keluar dari jendela di luar layar. Namun, tersirat bahwa Joker membunuhnya.

Apa pun keadaan "kematiannya", Ms Hunt masih bisa muncul di “Echoes”. Pada saat yang sama, “Batman '89 #2” menampilkan kameo singkat dari Dr Q, yang kemungkinan besar menyinggung Dr Harleen Quinzel, terutama karena dia memakai skema warna merah, putih, dan hitam klasik khas Harley.

Tidak hanya itu, desain Dr Q, jika dipikir-pikir, sangat mirip dengan Madonna. Ada banyak cara yang bisa dilakukan Harley Quinn dalam komik sekuel “Batman '89” yang baru, tetapi bagaimanapun juga, prospek Madonna akhirnya memasuki dunia Batman adalah hal yang menarik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement