Senin 07 Aug 2023 22:25 WIB

Film The Batman II Diprediksi Punya 5 Perbedaan dari yang Dulu, Apa Saja?

The Batman II akan berfokus pada evolusi yang dilalui Batman.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Batman versi Robert Pattinson di film The Batman. Film The Batman II diprediksi akan memiliki beebrapa perbedaan dibandingkan film sebelumnya. (ilustrasi)
Foto: DC/Warner Bros
Batman versi Robert Pattinson di film The Batman. Film The Batman II diprediksi akan memiliki beebrapa perbedaan dibandingkan film sebelumnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Batman yang dibintangi aktor Robert Pattinson telah dikonfirmasi akan menjadi trilogi. Bila mengacu pada akhir film The Batman, sekuel film Batman versi Pattinson diprediksi akan menghadirkan sejumlah perbedaan.

Film The Batman pertama digarap oleh sutradara Matt Reeves dan telah dirilis pada 2022. Film ini menyoroti kiprah Batman di masa-masa awalnya menjadi pelindung kota Gotham. 

Baca Juga

Berbeda dengan film pertama, The Batman II akan berfokus pada evolusi yang dilalui Batman atau Bruce Wayne setelah menghadapi sebuah pengungkapan di akhir film The Batman. Film The Batman II juga akan menghadirkan perubahan yang signifikan pada status quo kota Gotham.

Oleh karena itu, The Batman Part II diprediksi akan menghadirkan beberapa perbedaan terkait karakter Batman hingga unsur cerita. Berikut ini adalah lima perbedaan di antaranya, seperti dilansir ScreenRant pada Senin (7/8/2023):

 

1. Lebih banyak sekutu 

Di film kedua, Batman diprediksi akan memiliki lebih banyak sekutu. Di masa ini, Batman mungkin sudah dipandang sebagai simbol harapan yang lebih besar sehingga Batman berpotensi mendapatkan dukungan GCPD di luar Jim Gordon.

Meski terlalu dini, bukan tidak mungkin bila beberapa karakter baru juga diperkenalkan dalam The Batman Part III. Sebagai contoh, Batgirl, Leslie Thompkins, Renee Montoya, atau Lucis Fox.

2. Lebih sedikit musuh

The Batman yang rilis pada 2022 memperkenalkan lebih dari satu villain atau musuh. Reeves menilai hal ini sebagai sebuah potensi kesalahan karena dapat menjadi bayang-bayang yang menutupi Batman serta perjalanannya. Oleh karena itu, The Batman Part II kemungkinan akan menampilkan jumlah villain yang lebih sedikit.

3. Punya teknologi baru

Di film sekuel, Batman kemungkinan besar akan memiliki teknologi dan kendaraan yang lebih canggih. Akan sangat menarik bila motor dan Batmobile yang dikendarai oleh Batman juga mendapatkan sejumlah perbaruan.

4. Kostum baru untuk Batman

Dalam film pertama, Bruce Wayne tampak memiliki sederet prototipe kostum Batman meski baru memasuki tahun keduanya sebagai pahlawan super. Oleh karena itu, Batman dalam The Batman Part II kemungkinan akan mendapatkan kostum baru dengan fitur dan tampilan yang lebih baik. Kostum yang baru juga dapat mencerminkan perkembangan sosok Batman sebagai pahlawan super.

5. Jejaring musuh yang lebih luas

Ada kemungkinan The Batman Part II akan menghadirkan jejaring musuh yang lebih meluas. Di 2022, The Batman telah memperkenalkan Riddler, Penguin, Carmine Falcone, Catwoman, dan bahkan menampilkan cameo Joker. Selain Falcone, para musuh Batman ini kemungkinan masih akan beredar di dalam dunia The Batman.

Pengun misalnya, akan melakukan aksinya untuk menguasai dunia bawah kota Gotham. Sedangkan Riddler dan Joker tampaknya akan menjalin pertemanan di Arkham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement