Selasa 04 Feb 2020 18:36 WIB

Jadi Juri Kompetisi Foto Anak Buat Nycta Gina Tersentil

Nycta Gina merasa tersentil ketika menjadi juri kompetisi foto anak.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Nycta Gina menjadi juri kompetisi foto dan video Cussons Bintang Kecil Season 8 dengan tema
Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Nycta Gina menjadi juri kompetisi foto dan video Cussons Bintang Kecil Season 8 dengan tema "Cerianya Bermain".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Nycta Gina merasa tersentil ketika menjadi juri kompetisi foto dan video Cussons Bintang Kecil Season 8 dengan tema "Cerianya Bermain". Dalam proses pemilihan foto-foto terbaik, Gina yang juga merupakan penyiar itu merasa momentum kompetisi juga penting untuk anak dan orang tua.

"Aku termasuk ibu-ibu yang bekerja juga kan. Melihat adanya kegiatan kompetisi foto ini, orang tua dituntut kerja sama sama anak, meningkatkan bonding dengan anak. Aku jadi merasa ditegur," ungkap Gina dalam acara Cussons Bintang Kecil Season 8 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Ahad (2/1).

Baca Juga

Menurut Gina, mengikuti kompetisi foto menjadi saat yang tepat bagi orang tua untuk mendekatkan diri dengan anaknya. Apalagi, tema lomba fotonya soal bermain.

Gina pun semakin merasakan bahwa bukanlah mainan yang dapat membuat anak semakin senang bermain. Kehadiran orang tuanyalah yang menghadirkan kegembiraan di hati anak.

"Berarti yang dibutuhkan itu bukan hanya mainan banyak, yang serbaguna, melatih perkembangan segala macam, tapi kalau kita orang tua nggak turun di situ, kita nggak ngerti perkembangan anak kita," kata Gina.

Saat menyortir ratusan ribu foto yang masuk, Gina berpendapat, anak-anak sebenarnya tak memerlukan mainan yang "wah" dan istimewa. Namun, anak juga senang jika hanya diberikan mainan yang sederhana yang melatih imajinasinya.

Hal itu pun terwujud saat anak-anak yang menjadi finalis, berdiri di atas panggung. Mereka sangat senang bermain dengan kertas-kertas kecil yang berserakan di panggung.

Selain Nycta Gina, Rittar Rajagukguk, yang merupakan seorsng fotografer anak itu juga menjadi juri dalam pemilihan foto terbaik. Beberapa poin yang dinilai adalah keceriaan anak dan perkembangan sesuai dengan milestone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement