Ahad 02 Feb 2020 05:59 WIB

Jim Carrey Tertarik Bintangi Sekuel Film The Mask

Jim Carrey adalah aktor utama pemeran The Mask, film dengan pendapatan 351 juta dolar

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aktor komedian Jim Carrey.
Foto: EPA
Aktor komedian Jim Carrey.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Jim Carrey mengaku tertarik membintangi sekuel film The Mask. Dia dengan senang hati akan mengulang peran sebagai bankir Stanley Ipkiss yang kepribadiannya berubah total saat mengenakan sebuah topeng hijau.

"Menurut saya kehadiran sekuel The Mask benar-benar bergantung kepada para sineas. Saya tidak mau sekadar melakukannya, saya akan senang melakukannya jika yang menggarapnya adalah sineas visioner dengan ide gila," kata Carrey.

Sinema laga komedi rilisan 1994 itu merupakan salah satu tayangan favorit penikmat film era 1990-an. Sutradara Charles "Chuck" Russell menyutradarai film, di mana Carrey beradu akting dengan aktris Cameron Diaz.

Cerita dalam film merupakan adaptasi dari buku komik serial berjudul sama. The Mask menuai respons positif dengan pendapatan 351 juta dolar AS. Angka yang jauh dari anggaran film sebesar 23 juta dolar AS.

Kemungkinan melihat kembali Carrey yang energik dengan topeng hijaunya selalu ada. Mike Richardson, yang turut menciptakan komik The Mask for Dark Horse, mengatakan sekuel The Mask bukan hal mustahil.

Meski begitu, Richardson justru mempertimbangkan pemeran utama baru sesosok perempuan. Dia mencari pemeran yang juga seorang komedian seperti Carrey dahulu. Belum diketahui apakah rencana tersebut akan kembali melibatkan Carrey.

"Saya punya satu nama dalam benak, tapi saya tidak akan menyebutkannya. Kami harus terus meyakinkan dia dan belum tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Yang jelas, kami memiliki beberapa ide," kata Richardson, dikutip dari laman VT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement