Rabu 15 Jan 2020 22:23 WIB

Grand Inna Padang Gandeng Chef Vindex Tengker

Chef Vindex Tengker mengemas kuliner lokal dengan konsep baru di Grand Inna Padang.

Restoran hotel Grand Inna Padang, Sumatra Barat. Chef Vindex Tengker mengemas kuliner lokal dengan konsep baru di Grand Inna Padang.
Foto: Grand Inna Padang
Restoran hotel Grand Inna Padang, Sumatra Barat. Chef Vindex Tengker mengemas kuliner lokal dengan konsep baru di Grand Inna Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Hotel Grand Inna Padang bekerja sama dengan chef kenamaan Vindex Tengker mengenalkan konsep terbaru cita rasa kuliner asli Minangkabau, Sumatra Barat. Hotel di bawah naungan hotel group PT Hotel Indonesia Natour (Persero) itu mengemas kuliner lokal dengan sentuhan khas chef Vindex.

"Sebagai salah satu hotel yang diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara serta milik pemerintah Indonesia, kami harus bisa menyajikan produk kuliner terbaik dan diwajibkan untuk terlibat dalam mempertahankan budaya lokal," kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said di Padang, Rabu.

Baca Juga

Menurut Iswandi, pihaknya menggali semua kearifan lokal dalam bidang kuliner diangkat dalam sajian internasional dengan tampilan yang sangat menarik. Terlebih, saat ini masyarakat tidak hanya menikmati kelezatan, tapi juga menilai penampilan dari sajian tersebut.

General Manager Grand Inna Padang, Mazri Tanjung, mengatakan bahwa Grand Inna Padang saat ini sudah menjadi leader perhotelan di Sumatra Barat. Pihaknya pun terpacu untuk bisa melahirkan sesuatu yang baru dan inovatif.

"Kami sangat senang chef Vindex dapat mendukung pengembangan dunia kuliner di Sumatra Barat dan menyajikan satu hal baru bagi kuliner khas Minangkabau tanpa meninggalkan citas rasa aslinya," katanya.

Mazri mengharapkan, event tersebut dapat menjadikan Grand Inna Padang menjadi lebih terkenal dan dapat dibanggakan oleh masyarakat Sumatra Barat. Chef Vindex menyebutkan, ajang "New Culinary Concept Of Minangkabau Cuisine with Celebrity Chef Vindex" merupakan konsep baru untuk menegaskan kehadiran kuliner khas Indonesia yang dapat dinikmati di hotel berbintang, khususnya Grand Inna.

Chef Vindex menyebutkan, makanan yang akan disajikan dalam bentuk baru dan penampilan baru ialah soto padang, gulai ikan kakap, dan kalio daging sapi, dendeng balado yang dikombinasikan dengan sayur singkong. Dia bermain dengan komposisi dan tekstur.

"Dalam artian, ketika makan ada garingnya, ada smooth-nya, ada gurihnya, ada pedasnya sedikit, kemudian ada rasa asam manis. Itu yang akan kami sajikan," ungkap chef Vindex.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement