Ahad 12 Jan 2020 11:19 WIB

Rapper Dave dan Capaldi Jadi Nominator Terbanyak BRIT Award

BRIT Award akan digelar 18 Januari 2020.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Musisi memegang penghargaan BRIT Awards.
Foto: EPA
Musisi memegang penghargaan BRIT Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Dave dan penyanyi-penulis lagu Skotlandia Lewis Capaldi menjadi nominator terbanyak untuk BRIT Awards 2020. BRIT Award adalah penghargaan musik tahunan di Inggris yang didirikan oleh British Phonograpic Industry.

Keduanya akan memperebutkan kategori yang sama pada BRIT Award yang bakal diselenggarakan di London pada 18 Januari. Antara lain kategori artis solo pria, artis baru terbaik, lagu terbaik dan album Mastercard terbaik.

Baca Juga

Dave dengan single terbarunya "Location" dan album "Psychodrama" juga telah meraih Anugerah Mercury 2019. Sedang Capaldi dinominasikan untuk lagu "Someone You Loved" dan albumnya "Divinely Uninspired to a Hellish Extent".

Panitia BRIT Award 2020 mengatakan, tahun ini bakal ada pengurangan jumlah kategori dan mungkin akan memperbanyak perform musik. "Kami akan berusaha agar para artis menampilkan performa yang unik dan luar biasa," demikian kata panitia, dilansir Reuters, Ahad (12/1).

Selain Dave dan Capaldi, bintang musik genre grime, Stormzy juga dinominasikan untuk artis solo pria terbaik untuk lagunya "Vossi Bop" dan album "Heavy Is the Head".

Harry Styles yang pertama kali dikenal publikasi melalui boyband One Direction, dan penyanyi-penulis lagu Michael Kiwanuka juga menjadi nomine artis solo pria terbaik. Keduanya juga dinominasikan untuk album mereka "Fine Line" dan "Kiwanuka".

Penyanyi baru, Mabel juga dinominasikan untuk lagunya "Don't Call Me Up", dan juga untuk artis solo wanita terbaik dan kategori artis baru terbaik. Nominasi lain untuk artis solo wanita terbaik yaitu penyanyi Freya Ridings, FKA Twigs, Charli XCX dan Mahalia.

Coldplay, Foals, Bastille, D-Block Europe dan Bring Me The Horizon akan bersaing untuk kategori grup musik tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement