Kamis 07 Feb 2019 11:49 WIB

Pink, Artis Internasional Pertama Terima BRIT Award

Pink telah menjual lebih dari 40 juta album di seluruh dunia.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Pink.
Foto: EPA
Penyanyi Pink.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang pop Pink akan menerima Outstanding Contribution to Music Award dalam ajang penghargaan musik pop Inggris BRIT Award 2019. Pihak penyelenggara penghargaan mengatakan, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika Serikat tersebut menjadi artis internasional (bukan orang Inggris) pertama yang menerima penghargaan itu.

Pink juga merupakan pemenang Grammy Award. Ia dikenal melalui beberapa lagu-lagu hit-nya, seperti "Raise Your Glass", "Just Like a Pill", dan "What About Us". Sejak merilis album debutnya pada 2000, ia berhasil masuk nominasi bersama dengan para penyanyi terkenal lainnya, seperti David Bowie, Elton John, Queen, dan Spice Girls dalam menerima penghargaan.

"Sejak awal karier saya, para penggemar Inggris telah menjadi yang paling loyal di dunia. Saya dengan rendah hati menerima kehormatan ini dan bersama sekelompok ikon Inggris yang terkenal," kata Pink dalam sebuah pernyataan.

Pink yang telah menjual lebih dari 40 juta album di seluruh dunia, juga akan tampil menutup ajang penghargaan yang rencananya dilaksanakan pada 20 Februari 2019 di O2 Arena, London.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement