Jumat 24 Feb 2017 09:50 WIB

Little Mix Raih Single Terbaik

Little Mix
Little Mix

REPUBLIKA.CO.ID, Grup musik perempuan Inggris, Little Mix berhasil memenangi penghargaan single terbaik Inggris pada 2017 BRIT Awards untuk lagu Shout Out to My Ex. Mereka mengalahkan Coldplay dan Tinie Tempah.

Kelompok musik beranggotakan empat orang yang meraih ketenaran di acara televisi "The X Factor" itu, membuka acara penghargaan dengan penghormatan kepada musik dan artis asal Inggris.

Penyanyi pop populer David Bowie, yang meninggal tahun lalu pada usia 69 tahun, memperoleh penghargaan anumerta dengan penghargaan artis solo pria Inggris, sementara penyanyi Emeli Sande membawa pulang artis solo wanita Inggris. Penghargaan Group terbaik Inggris diraih oleh Band 1975.Penyanyi-penulis lagu RagnBone Man, yang sudah memenangkan penghargaan pilihan kritikus tahun ini, juga memenangkan kategori pendatang baru terbaik.

Penyanyi ikonik David Bowie adalah pemenang besar di ajang penghargaan BRITs di London, dengan memperoleh penghargaan kategori artis pria solo Inggris dan album tahun ini.

Bowie, penyanyi pop multibakat itu memenangi legiun penggemar dengan musiknya yang penuh terobosan, meluncurkan album terakhirnya, "Blackstar", beberapa hari sebelum kematiannya akibat kanker pada usia 69 tahun di Januari 2016.

Pada penghargaan BRIT, Bowie mengalahkan para pesaingnya antara lain Skepta, penyanyi rap Kano dan penyanyi Michael Kiwanuka pada dua kategori "artis solo pria Inggris" dan "album tahun ini Inggris".

"Dia selalu ada mendukung orang-orang yang berpikir mereka sedikit aneh atau sedikit unik, sedikit berbeda, dan dia selalu ada untuk mereka," kata anak Bowie, Duncan Jones, saat ia menerima penghargaan itu.

Penghargaan BRIT yang diselenggarakan di arena O2 ibu kota dan ditayangkan televisi merupakan ajang utama penghargaan industri musik Inggris. Pertunjukan malam itu menampilkan Katy Perry, Robbie Williams, Bruno Mars dan Ed Sheeran.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement