Sabtu 04 Jan 2020 14:56 WIB

Ibunda Rizky Febian Miliki Asam Lambung dan Hipertensi

Ibunda Rizky Febian sempat dirawat di rumah sakit sebulan lalu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nidia Zuraya
Rizky Febian dan ayahnya, Sule
Foto: Youtube
Rizky Febian dan ayahnya, Sule

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ibunda Rizky Febian yang juga mantan istri Sule, Lina Jubaidah, meninggal dunia pada 4 Januari 2020 setelah diduga mengalami serangan jantung dan hendak dibawa ke RS Al Islam. Namun, Lina juga dikabarkan memiliki riwayat penyakit asam lambung dan hipertensi (darah tinggi).

“Innalillahi Teh Lina meninggal, katanya memiliki riwayat sakit asam lambung dan darah tinggi,” ungkap Manajer Sule, Kang Boneng Adi, saat dihubungi Republika seusai pemakaman, Sabtu (4/1).

Baca Juga

Sementara itu, anak-anak Sule pun juga sempat mengungkapkan bahwa ibunda mereka sempat dirawat di rumah sakit sekitar sebulan lalu, akibat lambungnya bermasalah. Tetapi Rizky mengaku sempat merayakan malam pergantian tahun bersama dengan ibundanya.

Sebelumnya, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule dikabarkan meninggal pada Sabtu (4/1) pukul 05.30 WIB. Jenazah Lina dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Sekelimus Utara, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, sekitar pukul 11.10 WIB.

Menurut anaknya yang juga penyanyi solo pria, Rizky Febian, kepergian ibunya bukan dikarenakan penyakit serangan jantung. Berdasarkan cerita adiknya, Putri Delina, ibunya meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sskit setelah pingsan tak sadarkan diri seusai melaksanakan ibadah shalat subuh.

“Mamah sebelumnya masih sehat, jam 3 subuh itu mamah masih keluar makan, bercanda, kemudian shalat subuh, setelah shalat subuh kemudian Mamah kejang-kejang, tiba-tiba Mamah sudah pingsan di kasur, dan ternyata saat dibawa ke rumah sakit, dalam perjalanan sudah nggak ada,” kata Rizky.

Sebelum meninggal, menurutnya Lina tidak memiliki penyakit jantung. Hanya saja ibunya, kata dia, memiliki penyakit sesak nafas dan asam lambung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement