Jumat 02 Aug 2024 09:42 WIB

Sebelum Terkenal, Musisi Rizky Febian Pernah Diusir Saat Nyanyi di Taman Suropati

Rizky Febian mengalami momen tak terlupakan sebelum kariernya sesukses sekarang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Rizky Febian akan menggelar tur di 10 kota untuk menandai perjalanan 10 tahun berkarya di industri musik. Tur bertajuk “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” akan dimulai di Bogor pada 29 September 2024.
Foto: Dok Gumanti
Rizky Febian akan menggelar tur di 10 kota untuk menandai perjalanan 10 tahun berkarya di industri musik. Tur bertajuk “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” akan dimulai di Bogor pada 29 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Rizky Febian telah menempuh perjalanan panjang dan penuh tantangan sebelum meraih popularitasnya sebagai musisi. Sebelum menjadi nama besar di industri musik, pelantun “Cuek” tersebut pernah mengalami masa-masa sulit yang pada akhirnya membentuk karakternya menjadi lebih kuat.

Rizky menceritakan, pada fase awal kariernya bermusik, dia pernah menyanyi dari kafe ke kafe. “Saat itu inget banget Iky nyanyiin lagu 'Kesempurnaan Cinta' di kafe gitu, dan cuma ditonton sama tiga orang. Tapi itu bener-bener jadi cerita berkesan banget sih buat Iky sekarang,” kata Rizky dalam konferensi pers tur “Perjalanan 10 Tahun Rizky Febian” di kawasan Bangka, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga

Selain bernyanyi di kafe, Rizky juga mengaku pernah mencoba tampil di ruang publik. Salah satu pengalaman pahit yang tidak akan terlupakan adalah saat ia bermain musik di Taman Suropati. Namun bukannya mendapat apresiasi, ia justru malah diusir oleh petugas keamanan.

“Pernah diusir juga pas main di Taman Suropati. Jadi dulu itu aku jamming gitu lah nyoba, dan ada yang nonton lumayan. Tapi akhirnya diusir sama satpam karena mungkin ramai saat itu, mengganggu juga,” kenang Rizky.

Perjuangan dan ketekunan Rizky Febian akhirnya membuahkan hasil. Lagu-lagunya mulai dikenal dan mendapatkan tempat di hati pendengar musik Indonesia. Dengan single hit “Kesempurnaan Cinta”, Rizky berhasil membuktikan kerja kerasnya tidak sia-sia.

“Sebenernya masih suka ngerasa mimpi ada di titik sekarang. Karena dulu waktu kecil Iky itu suka ngayal gitu dapet penghargaan musik, pialanya pake botol minum, terus pidato depan cermin. Itu pas kecil Iky sempet kayak gitu. Makanya enggak nyangka dan bersyukur bisa seperti sekarang,” kata Rizky.

Setelah melalui perjalanan karier yang panjang dan berliku, Rizky pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar. Ia mengatakan penggemar adalah salah satu sumber kekuatannya.

“Bahkan ada lho Rizfelous yang udah ngikutin sejak 'Kesempurnaan Cinta' belum dirilis. Jadi emang mereka itu (penggemar) sangat berarti banget buat karier Iky,” kata Rizky.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement