Kamis 02 Jan 2020 10:17 WIB

Angelina Jolie Ajak Anak Ngobrol Bareng Presiden Ethiopia

Angelina Jolie ajak Zahara bertemu presiden negara asal anak angkatnya itu.

Rep: MGROL 125/ Red: Reiny Dwinanda
Angelina Jolie (kedua dari kiri) bersama anak-anaknya (kika) Vivienne, Zahara, Shiloh,dan Knox.
Foto: EPA
Angelina Jolie (kedua dari kiri) bersama anak-anaknya (kika) Vivienne, Zahara, Shiloh,dan Knox.

REPUBLIKA.CO.ID, ADIS ABABA -- Angelina Jolie melakukan perjalanan ke Ethiopia bersama dengan putrinya, Zahara, menjelang Tahun Baru lalu. Lewat lawatan tersebut, ia berharap agar Zahara belajar mengenai sejarah dan kebudayaan negara asal anak angkatnya itu.

Dilansir Ace Showbiz, Jolie mengajak Zahara bertemu dengan Presiden Ethiopia Sahle-Work Zewde. Ini menjadi kado awal bagi peringatan ulang tahun Zahara.

Baca Juga

Jolie yang juga terkenal sebagai aktivis kemanusiaan mengatur agar dapat duduk bersama dengan tokoh inspiratif tersebut. Sahle-Work Zewde adalah perempuan pertama yang memegang jabatan tertinggi negara itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jolie ditemani oleh Zahara (14 tahun) serta Shiloh, anak kandungnya yang berusia 13 tahun.

Menurut People.com, mereka sempat berdiskusi mengenai sejarah dan budaya Ethiopia. Selain itu, Jolie, Zahara, dan Zewde juga berbincang masalah pendidikan dan kesehatan, termasuk upaya berkelanjutan aktris pemeran film Maleficent untuk melawan TB yang resisten terhadap obat.

Upaya tersebut dilakukan melalui organisasi nirlaba yang diberi nama “The Zahara Program”. Nama tersebut Jolie berikan untuk menghormati putri angkatnya.

Usai pertemuan dengan Zewde, Jolie merayakan malam pergantian tahun di Ethiopia bersama Zahara yang akan berusia 15 tahun pada 8 Januari 2020. Selain itu, ia juga ditemani Shiloh dan anak kembarnya yang berusia 11 tahun, Knox dan Vivienne. Jolie juga merupakan ibu dari putra angkatnya yang lain bernama Maddox (18) dan Pax (16).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement