Kamis 26 Dec 2019 23:27 WIB

Manfaat Kayu Manis dalam Menurunkan Berat Badan

Kayu manis bisa ditambahkan ke dalam menu diet untuk menurunkan berat badan.

Rep: MGROL126/ Red: Nora Azizah
Kayu manis memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung pada proses penurunan berat badan.
Foto: Boldsky
Kayu manis memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung pada proses penurunan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bingung dengan berat badan tiba-tiba naik? Ternyata, kayu manis dapat membantu menurunkan berat badan.

Dilansir melalui pinkvilla, Kamis (26/12), kayu manis atau cinnamon memiliki beberapa faktor yang menguntungkan. Kayu manis memiliki pengaruh langsung dan tidak langsung pada proses penurunan berat badan.

Baca Juga

Penting untuk diketahui bahwa kayu manis bukan termasuk obat penurunan berat badan dalam jangka panjang. Namun, cinnamon harus ditambahkan ke dalam menu diet.

Kayu manis bisa berpengaruh terhadap berat badan karena bisa mengurangi efek negatif dari makanan tinggi lemak pada tubuh. Makanan tinggi lemak menjadi faktor utama dalam penambahan berat badan.

Selain itu, cinnamon juga memiliki kandungan kadar glukosa darah, metabolisme, dan fungsi insulin yang berpengaruh terhadapa penurunan berat badan. Itu sebabnya kayu manis dianjurkan untuk ditambahkan ke dalam menu diet.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kayu manis bisa ditambahkan ke dalam teh. Caranya, rebus sebatang kayu manis hingga aromanya tercium.

Kemudian, tambahkan perasan lemon ke dalam secangkir teh, dan satu sendok madu. Agar rasa teh lebih nikmat bisa pula ditambahkan jahe, mint, dan kapulaga.

Selain menurunkan berat badan, kayu manis juga mengandung sejumlah manfaat bagi kesehatan sehingga sering dijadikan obat. Hal ini karena kayu anis mempunyai efek antimikroba dan antiparasit.

Kayu manis juga memiliki antioksidan dan mampu menyembuhkan luka. Mengonsumsi kayu manis secara teratur bisa membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement