Senin 23 Dec 2019 22:38 WIB

Kopi Janji Jiwa Cetak Rekor MURI

Janji Jiwa raih rekor MURI untuk pertumbuhan kedai kopi tercepat selama satu tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa Billy Kurniawan (kiri) menerima muri untuk Kopi Janji Jiwa atas rekor Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun, di Central Park Jakarta, Senin (23/12).
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa Billy Kurniawan (kiri) menerima muri untuk Kopi Janji Jiwa atas rekor Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun, di Central Park Jakarta, Senin (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Janji Jiwa, brand kopi lokal Indonesia meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor "Pertumbuhan Kedai Kopi Tercepat Dalam Satu Tahun". Penghargaan rekor muri ini diterima pada Senin (23/12).

Senior Manajer MURI Andre Purwandono mengatakan, Janji Jiwa menjadi brand kopi pertama yang memecahkan rekor ini. Karenanya dia berharap, rekor muri ini bisa menjadi pemicu untuk terus memberi kualitas rasa kopi yang terbaik.

Baca Juga

"Hari ini kami jadi saksi pencapaian rekor baru yaitu pertumbuhan kedai cepat satu tahun, yang mana sebelumnya belum pernah tercatat. Janji jiwa jadi pelopor, dan ini prestasi yang luar biasa," kata Andre di Hotel Pullman Jakarta, Senin (23/12).

Sementara itu, CEO dan Founder Kopi Janji Jiwa Billy Kurniawan mengungkap, capaian rekor muri ini menjadi pembuktian bahwa citarasa kopi susu ala Janji Jiwa cocok dilidah para pecinta kopi Indonesia. Dia juga menyebut bahwa capaian ini bukan lah proses instan.

Pada masa awal perintisan di akhir 2018, kata dia, Janji Jiwa hanya laku puluhan gelas per hari. Namun terus berkembang hingga akhirnya kini ada 700 outlet di seluruh Indonesia dengan rerata penjualan 5 juta gelas setiap bulannya.

"Tentunya di samping strategi marketing, satu hal yang selalu kami perhatikan yaitu kualitas rasa. Orang kalau tidak suka dengan citarasa kopi kami, gak mungkin balik lagi untuk beli kan?" jelas Billy.

Billy mengatakan, sejak awal dirintis, Kopi Janji Jiwa berkeinginan untuk membuat brand kopi sendiri yang enak dan dengan cita rasa klasiknya untuk para pecinta kopi di Indonesia. Hingga tercetuslah nama Janji Jiwa, dimana nama ini merupakan janjinya untuk membuat sebuah brand kopi lokal terbaik di Indonesia.

Dengan tagline #kopidarihati, Billy yang juga sangat passionate dalam dunia kopi, menjelaskan bahwa kopi yang disajikan di kedai Janji Jiwa berasal dari kopi lokal Indonesia yaitu dari daerah Sumatera.

Ini juga merupakan salah satu komitmennya untuk memberdayakan para petani kopi di Indonesia. Selain diambil dari biji kopi lokal, Janji Jiwa juga melakukan roasting kopi sendiri untuk menjaga kualitas citarasa kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement