Jumat 20 Dec 2019 21:12 WIB

Video You Move Me Dipha Barus Tampilkan Sisi Lain Jakarta

Beberapa sudut Kota Jakarta dinilai inspiratif yang menjadi latar video klip.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Dipha Barus dan penyanyi Monica Karina.
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Dipha Barus dan penyanyi Monica Karina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disc Jockey (DJ) multitalenta Dipha Barus baru saja merilis video klip single terbarunya ‘You Move Me’. Ini merupakan single pertama Dipha di bawah label dance music global terkemuka Ultra Records, asal Amerika Serikat, yang juga menaungi Above & Beyond, Black Coffee, Sofi Tukker, dan banyak nama besar lainnya.

Video berdurasi selama 03.35 menit ini digarap oleh Mol Edrin sebagai sutradara, dimana mereka berkolaborasi dalam menampilkan sisi kota Jakarta yang inspirasional. Mol Edrin menggambarkan melalui kacamatanya, beberapa sudut kota Jakarta yang menurutnya inspiratif dengan tujuan untuk menginspirasi semua orang agar tergerak, lalu bergerak.

Baca Juga

“Saya juga mau yang melihat video ini bisa mengalami kembali secara langsung keunikan dan kehangatan dalam interaksi sosial di lanskap urban Jakarta yang pluralistik. Bukan hanya berinteraksi melalui media digital yang belakangan ini jamak dipraktik-kan oleh semua penduduk kota Jakarta, lintas usia maupun strata sosial,” ungkap Mol dalam konferensi pers di Pon Your Tone Office Kemang, Jakarta Selatan.

Salah satu sudut historis dari kota Jakarta yang ditangkap oleh Mol Edrin adalah Monumen Nasional, sebuah simbol dan lambang kebesaran kota Jakarta. Ia juga menangkap gambar suasana Kota Tua yang penuh dengan pedagang, dan banyak orang berwisata ke sana. Ada juga potret suasana pasar malam yang menjadi salah satu gambar favorit Mol.

Dengan menggunakan teknik stop motion, Mol Edrin menangkap gambar secara detail tentang keseharian penduduk kota Jakarta dalam menjalankan aktivitasnya, mulai dari berolahraga, berjualan, hingga berinteraksi antar penduduk. Tampak seperti rutinitas yang sederhana dilakukan namun sukses menggambarkan kota Jakarta yang beraneka ragam dengan keunikannya.

“Pembuatan video klip ini memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit, namun hasil akhirnya membuat saya puas, telah menggambarkan secara visual konsep lagu dari ‘You Move Me’ ciptaan Dipha,” kata Mol lagi.

Sebelum terlibat dalam video ini, Mol Edrin sudah bekerja sama dengan Dipha Barus pada single pertama milik Dipha Barus ‘No One Can Stop Us’ dan pada lagu ‘Money Honey (Count Me In)’. Video lirik ‘You Move Me’ ini sudah dapat dilihat di kanal YouTube Ultra Records.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement