Jumat 20 Dec 2019 05:00 WIB

Sarah Sechan Sebut Air Termasuk Barang Mewah

Sarah Sechan mengatakan air termasuk barang mewah yang tak boleh dibuang-buang.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Brand Ambassador #1Untuk10 Aqua, Sarah Sechan, mengatakan, air termasuk barang mewah yang tak boleh dibuang-buang begitu saja.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Brand Ambassador #1Untuk10 Aqua, Sarah Sechan, mengatakan, air termasuk barang mewah yang tak boleh dibuang-buang begitu saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter Sarah Sechan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melihat air sebagai barang mewah. Menurutnya, air harus dipandang sebagai zat yang harus digunakan secara tepat, tidak dibuang-buang, serta digunakan untuk kebaikan sehari-hari.

“Di Indonesia, masih banyak wilayah yang belum punya akses air bersih, salah satunya itu desa yang kemarin saya datangi bersama Aqua, yakni Desa Pulutan, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah," ungkap Sarah dalam peluncuran kampanye #1Untuk10 di The Hermitage, Jakarta.

Baca Juga

Menurut Sarah, air merupakan sesuatu yang mewah di Desa Pulutan. Desa yang letaknya tidak terlalu jauh dari wilayah kota itu, membuatnya tercengang lantaran air bersih sulit diakses di sana.

Beberapa tahun lalu sebelum bantuan air bersih datang, menurut Sarah, warga setempat mengambil air ke sebuah sendang (kolam berisi mata air). Untuk mengambil air, mereka harus menuruni jurang.

“Saya semakin sadar sekarang betapa pentingnya program air bersih seperti ini untuk memberikan kepedulian pada seluruh masyarakat bahwa air bersih penting sekali untuk anak-anak, keluarga, warga, bahkan hewan ternak,” papar Sarah.

Pada 2016, Sarah sudah pernah terlibat dalam kampanye tersebut. Kala itu, ia diajak membuat video kampanye bersama beberapa figur publik lain, meski kesadarannya terhadap kampanye yang digaungkan belum tumbuh penuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement