Kamis 28 Jul 2016 05:28 WIB

Cara Sarah Sechan Selamatkan Orang Utan Dari Kepunahan

Rep: MGROL 68/ Red: Indira Rezkisari
Sarah Sechan
Foto: MGROL 68
Sarah Sechan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Orangutan kini dalam situasi terancam punah. Aksi konservasi mendesak dilakukan untuk menyelamatkan mereka dari kepunahan.

Dalam rangka mengimbau semua pihak, khususnya rakyat Indonesia untuk turut berperan aktif dalam penyelamatan orangutan dan habitatnya, presenter cantik bertubuh mungil Sarah Sechan melakukan kampanye penyelamatan orangtua melalui donasi dari penjualan salah satu prodak perawatan kecantikan yang ia dukung dengan mendesain bentuk kemasan produk tersebut.

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan lingkungan, dan cara yang saya bisa ya lewat berpartisiapasi seperti ini. Karena kalau saya harus pergi ke hutan, saya nggak bisa. Karena ada orang kota yang harus saya jaga setiap hari, yang umurnya masih 12 tahun, anak saya” Ujar Sarah Sechan ditemui di Plaza Indonesia, Rabu (27/7).

Sarah juga berbagi pengalamannya saat ia mengunjungi  konservasi  orangutan di Kalimantan pada tahun 2000 silam

“Saya pergi ke konservasi, kemudian saya berinteraksi langsung dengan mereka. Sama seperti manusia, matanya seperti berbicara. Mirip banget memang dengan manusia, kita melihat mereka bukan sebagai hewan tapi seperti anak sendiri,” kenang Sarah.

Sarah menjelaskan meski yang bisa ia lakukan hanya sebatas membantu mendesain produk edisi khusus untuk menggalang donasi, tapi ia berharap dengan melakukan kampanye produk ini ia bisa mengajak teman-teman lain untuk mulai melakukan perubahan yang berarti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement