Selasa 05 Sep 2023 17:59 WIB

Syifa Hadju Main Film Mohon Doa Restu, Ini Pelajaran Penting yang Didapatnya

Di film ini, Syifa Hadju beradu akting dengan Jefri Nichol.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Syifa Hadju dan aktor Jefri Nichol pada konferensi pers film Mohon Doa Restu di Jakarta, Selasa (5/9/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Aktris Syifa Hadju dan aktor Jefri Nichol pada konferensi pers film Mohon Doa Restu di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Syifa Hadju mendapat pelajaran penting dari keterlibatannya berperan di film drama komedi keluarga Mohon Doa Restu. Dalam sinema tersebut, Syifa berperan sebagai Mel yang sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Satya (Jefri Nichol).

"(Belajar tentang) pentingnya untuk mengomunikasikan apa yang kita rasa sebagai pasangan. Menurut aku, komunikasi itu kunci utama (dalam sebuah hubungan)," ungkap Syifa pada konferensi pers film Mohon Doa Restu di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga

Konflik dalam film bersumber dari persiapan pernikahan Mel dan Satya. Calon mempelai itu mulanya ingin menggelar pernikahan intimate, namun terbentur dengan keinginan orang tua kedua belah pihak yang hendak menggelar acara pernikahan megah.

Dengan genre drama komedi, Syifa mengaku dirinya sempat khawatir tidak bisa masuk ke alur cerita. Apalagi, pemeran ibunya dan ibu pasangannya adalah dua aktris senior, Cut Mini dan Sarah Sechan. Dalam film itu, keduanya disebut banyak melakukan improvisasi dialog.

Berperan dengan sosok senior itu menjadi tantangan tersendiri bagi Syifa, sebab dia cemas tak akan bisa mengimbangi. Namun, menurut sutradara Ody Harahap, seluruh proses pembacaan naskah dan syuting berjalan dengan baik sekaligus penuh keakraban.

Film Mohon Doa Restu menandai pertama kalinya Syifa dan Jefri Nichol berperan menjadi pasangan kekasih. Menurut Syifa, Nichol adalah lawan main yang menyenangkan dan membuat nyaman. Nichol banyak bertanya dan sopan.

Sebelum ini, Syifa dan Nichol pernah terlibat produksi film yang sama, juga melakukan adegan di satu frame, namun porsinya tak banyak. Walau begitu, Syifa mengaku tidak canggung karena sudah lama mengenal Nichol dan dia adalah teman yang seru.

Mohon Doa Restu tayang di bioskop mulai 26 Oktober 2023, turut dibintangi Kiki Narendra, Dea Panendra, Del Vikesha, dan masih banyak lagi. "Film ini ringan, entertaining, cocok ditonton semua orang, bukan cuma yang mau nikah aja," ujar Syifa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement