Selasa 05 Sep 2023 09:47 WIB

Film Meg 2 Mantap Bertengger di Puncak Box Office Global

Film Meg 2 memiliki daya pikat bagi penonton.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan di film Meg 2: The Trench. Film ini mantap bertengger di puncak box office global.
Foto: Dok Warner Bros
Adegan di film Meg 2: The Trench. Film ini mantap bertengger di puncak box office global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Meg 2: The Trench terus membuktikan diri memiliki daya tarik bagi para penonton global dengan meraih 8,5 juta dolar AS, di 14.070 layar di 77 pasar internasional pada pekan kelima perilisannya. Meskipun di pekan kelima, film ini berhasil mempertahankan posisinya dengan hanya mengalami penurunan sebesar 47 persen. 

Performa ini meningkatkan total pendapatan internasional Meg 2 menjadi 296,6 juta dolar AS. Jika memperhitungkan pendapatan global hingga hari akhir pekan lalu, Meg 2 kini telah mencapai total kumulatif di seluruh dunia sebesar 375 juta dolar AS. 

Baca Juga

Film Meg 2: The Trench berkisah tentang sekelompok tim peneliti yang dipimpin Jonas Taylor (diperankan Jason Statham) dan Jiuming (diperankan Wu Jing) yang melakukan penyelaman eksplorasi ke sebuah palung dengan kedalaman 7.500 meter. Namun, perjalanan mereka berubah menjadi kekacauan ketika operasi penambangan jahat mengancam misi mereka dan memaksa mereka ke dalam pertempuran berisiko tinggi untuk bertahan hidup.

Selain itu, para peneliti juga harus menaklukan kawanan Meg. Salah satu dari Meg tersebut pernah dilatih dan memiliki ikatan batin dengan Jiuming.

Selain Jonas Taylor, pemeran lain yang bermain di film ini termasuk Shuya Sophia Cai sebagai Meiying, Cliff Curtis sebagai Mac, dan Page Kennedy sebagai DJ. Bergabung dengan dunia Meg untuk sekuel ini adalah bintang film Chinese, Jing Wu, yang terkenal dengan film-film seperti The Wandering Earth dan Wolf Warrior. Para pemeran baru ini di film ini antara lain Sergio Peris-Mencheta, Skyler Samuels, dan Melissanthi Mahut.

Meg 2 disutradarai oleh Ben Wheatley dari skenario karya Jon Hoeber, Erich Hoeber, dan Dean Georgaris, yang diadaptasi dari novel The Trench karya Steve Alten. Film ini merupakan produksi bersama dari CMC Pictures yang berbasis di Cina, Apelles Entertainment, DF Pictures, dan Di Bonaventura Pictures, serta diproduseri oleh Charlie Reed, Belle Avery, Cliff Lanning, dan Lorenzo di Bonaventura.

Film ini sekarang masih diputar di beberapa bioskop. Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia memberikan rating 13+ untuk film Meg 2: The Trench.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement