Selasa 17 Dec 2019 02:18 WIB

Dilelang, Kacamata Hitam John Lennon Laku Rp 2,5 Miliar

Kacamata John Lennon laku dilelang Rp 2,5 miliar ke penawar yang namanya tak disebut.

Rep: Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
John Lennon. Kacamata hitam yang John Lennon yang sudah rusak laku dilelang Rp 2,5 miliar.
Foto: lifesite.com
John Lennon. Kacamata hitam yang John Lennon yang sudah rusak laku dilelang Rp 2,5 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kacamata hitam ikonik milik John Lennon telah terjual seharga Rp 2,5 miliar. Sunglasses tersebut dilepas kepada seorang penawar yang tidak disebutkan namanya di lelang Sotheby di London, Inggris Jumat lalu.

Kacamata tersebut selama ini disimpan oleh Alan Herring, mantan sopir drummer The Beatles Ringo Star dan George Harrison. Herring kemudian menceritakan perjalanan kacamata ikonik tersebut sampai menjadi miliknya dan dilelang.

Baca Juga

Menurut Herring, bintang The Beatles, John Lennon meninggalkan kacamatanya yang berbingkai bundar di belakang mobil milik Ringo Starr pada musim panas 1968.

“Saya menjemput John, Ringo, dan George dengan Mercedes milik Ringo kemudian mengantarkan mereka ke kantor,” ujar Herring dilansir laman Independent pada Senin (16/12).

Herring mengatakan, ketika John keluar dari mobilnya, ia meninggalkan kacamata hitam tersebut di kursi belakang dengan kondisi satu lensa terlepas dan satu gagang kacamata telah putus. Herring langsung menanyakan, apakah John ingin kacamata tersebut diperbaikinya.

John mengatakan, tidak perlu khawatir dengan kacamatanya yang telah rusak. Menurut John, kacamata tersebut hanyalah untuk penampilan dan dia bisa memilikinya lagi.

Sejak saat itu, Herring mengungkapkan bahwa ia tidak pernah memperbaiki kacamata John Lennon tersebut. Hingga bertahun kemudian, kacamata hitam itu berada dalam kondisi aslinya seperti kala ditinggalkan pemiliknya.

“Aku tidak pernah memperbaikinya. Aku hanya membiarkannya seperti saat John meninggalkan kacamata tersebut,” kata Herring.

Herring mengatakan, awal mulanya, ia bekerja untuk The Beatles pada 1967. Saat itu, dia diminta George Harrison untuk bekerja sebagai kontraktor lanskap di rumahnya di Surrey.

Setelah menjadi kontraktor lanskap, Herring dipromosikan sebagai sopir dan asisten pribadi Harrison. Herring kemudian kembali lagi dan bekerja sebagai sopir The Beatles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement