Kamis 05 Dec 2019 11:16 WIB

Catherine Wilson Bangga Jadi Orang Indonesia

Catherine Wilson memilih kewarganegaraan Indonesia ketika diminta memilih.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Model Catherine Wilson. Model yang biasa disapa Keket itu memilih menjadi warga negara Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Model Catherine Wilson. Model yang biasa disapa Keket itu memilih menjadi warga negara Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Catherine Wilson terlahir dari ayah berdarah Inggris dan ibu yang keturunan Indonesia-Arab. Model yang biasa disapa Keket ini mengaku bangga bisa menjadi orang Indonesia.

Keket pun merasa lebih nyaman tinggal dan berkarier di Indonesia daripada di Inggris. Tak heran jika ketika diminta memilih kewarganegaraan, ia langsung memilih Indonesia.

Baca Juga

"Dulu waktu aku 17 tahunan disuruh milih (kewarganegaraan) karena kan papaku Inggris dan mama Indonesia. Aku lebih nyaman di sini dan bangga pastinya menjadi warga Indonesia," kata Keket.

Tak heran jika Keket kemudian merasa terkejut ketika melihat penggalan video wawancara penyanyi Agnez Mo dalam acara Build Series yang menjadi kontroversional karena menyebut dirinya tak memiliki darah Indonesia. Belakangan diketahui video tersebut dipenggal dan tak mewakili pernyataan Agnez secara utuh.

"Saat dari kecil mulai modeling, kan dia (Agnez) sudah mulai terkenal dari penyanyi sampai main sinetron. Jadi aku tahunya sih dia memang orang Indonesia," kata Catherine saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu.

Kendati demikian, Catherine enggan terlalu berkomentar terkait kontroversi tersebut. Apalagi, ia mengaku tidak mengenal dekat Agnez.

"Kenal, tapi nggak deket. Dia pasti punya alasan tersendirilah," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement