Senin 04 Nov 2019 14:09 WIB

Grow Old With Me Lagu Baru Ringo Starr yang Penuh Emosi

Grow Old With Me adalah salah satu lagu terakhir yang ditulis John Lennon.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Ringo Starr
Foto: EPA
Ringo Starr

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Mantan drummer The Beatles, Ringo Starr merasa begitu emosional saat melakukan rekaman "Grow Old With Me", salah satu lagu terakhir yang ditulis oleh John Lennon. Ia juga menginginkan agar mantan rekan satu bandnya, Paul McCartney untuk ikut mengambil bagian bermain bass di lagu ini.

Dilansir Channel News Asia, produser rekaman Jack Douglas juga menemukan cara untuk mendatangkan sentuhan dari personil The Beatles lainnya, yaitu mendiang George Harrison. Hal ini dilakukan dengan memasukkan beberapa string dari "Here Comes The Sun", salah satu dari beberapa hit yang ditulis oleh pria yang meninggal pada 2001.

“Kami semua terlibat sekarang. Ini begitu emosional saat mendengar versi dari John karena ia menulis lagu lain untukku, jadi aku pikir aku tak akan melakukan ini,” ujar Starr dalam sebuah wawancara.

"Grow Old With Me" adalah single di album baru Starr yang berjudul "What’s My Name". Diketahui, Lennon telah merekam demo lagu ini untuk dirilis dalam album "Double Fantasy" pada 1980.

Namun, lagu itu akhirnya tidak pernah masuk ke dalam "Double Fantasy". Menurut Starr, suara Lennon bisa didengar dalam demo itu, di mana ia berkata “Ini akan bagus untukmu, Ringo.”

“Saya suka lagu itu dan ini terasa sangat emosional bagiku meski ia (Lennon) sudah pergi cukup lama. Ia adalah salah satu teman terbaikku,” jelas Starr.

Dalam wawancara itu, Starr juga mengatakan sangat senang album "The Abbey Road" dari The Beatles baru-baru ini kembali masuk ke puncak tangga lagu Inggris setelah 50 tahun berlalu dari pertama kali dirilis. Album ini dirilis menjelang perpecahan band yang formasi terakhirnya secara lengkap terdiri dari Lennon, McCartney, Harrison, dan Starr ini.

“Saya pikir ini memberikan kesan kepada orang-orang bahwa album ini dibuat 50 tahun lalu dan kami telah melakukan yang terbaik dengan cara yang kami bisa,” jelas Starr.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement