Rabu 30 Oct 2019 08:45 WIB

Boyz II Men Kembali Konser di Jakarta

Boyz II Men tampil di Jakarta pada 4 Desember 2019.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Penampilan grup vokal Boyz II Men dalam konser The 90's Soul Ace di kawasan Kasablanka, Jakarta, Kamis (8/12) malam.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Penampilan grup vokal Boyz II Men dalam konser The 90's Soul Ace di kawasan Kasablanka, Jakarta, Kamis (8/12) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Group vokal Boyz II Men kembali menggelar konser di Indonesia. Boyz II Men akan menyentuh hati para penikmat musiknya di ibu kota, Jakarta, pada 4 Desember mendatang.

“Boyz II Men sudah dipastikan akan tampil di Indonesia dalam Tour of Asia, setelah mereka menyelesaikan turnya ke seluruh daratan Amerika Serikat dan tampil sebagai guest-band di The Mirage Hotel & Casino Las Vegas, USA,” ungkap salah satu perwakilan Boart Indonesia, Triadi Noor, dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta, Selasa (29/10).

Baca Juga

Grup vokal beranggotakan Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris ini, telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi termasuk empat kali penghargaan di Grammy Award. Meskipun pada 2003, salah satu personelnya yakni Michael McCary mengundurkan diri karena alasan kesehatan, ketiganya masih terus berkarya hingga saat ini.

“Mereka akan membawakan beberapa lagu yang sempat menduduki top-chart di seluruh dunia seperti "I’ll Make Love to You'', ''One Sweet Day'', ''Motownphilly'', ''On Bended Knee'', ''End of The Road'',” papar Triadi lagi.

Selain itu, akan ada penampilan berbeda dari Boyz II Men, mereka akan memainkan instrumen musik di atas panggung. Boyz II Men: Tour of Asia 2019, akan dimulai pada Ahad, 1 Desember 2019 di Malaysia, lalu 4 Desember 2019 di Indonesia, yang rencananya akan digelar di Tennis Indoor Senayan. Disusul dengan konser-konser di negara lainnya.

Meski grup vokal ini terbentuk pada 1988 di Philadelphian, Pennsylvania, Amerika Serikat, serta kala itu terkenal dengan lagu-lagu balada melankolis dan harmonisasi vokal akapela mereka, masih banyak yang antusias untuk menonton konser mereka. Karier membanggakan lainnya, Boyz II Men dianggap sebagai ikon musik karena hits single mereka yang meraih peringkat satu dalam sejarah Billboard Chart selama 50 pekan.

“Prestasi itu menjadikan mereka sebagai musisi urutan ke empat setelah Elvis Presley, The Beatles, dan Mariah Carey, yang juga pernah menduduki peringkat satu chart selama 50 pekan. Apalagi ketika lagu single-hits ''On Bended Knee'' menduduki nomor satu,” kata Triadi.

Beragam prestasi ini menjadikan Boyz II Men sebagai grup boyband terbesar menurut Majalah Billboard selama periode 1991 hingga 2012. Mereka juga dikenal bekerja keras dengan merilis 12 studio album dan empat album kompilasi/remix, serta keakraban persaudaraan antarpersonel. Pada 2014, Boyz II Men juga dinobatkan sebagai grup R&B terlaris sepanjang masa dengan 64 juta kopi album terjual di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement