Kamis 24 Oct 2019 22:50 WIB

Anji Gemar Koleksi Pulpen Hotel

Anji juga mengoleksi asbak dari luar negeri karena mudah dibawa dan murah.

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Anji meluncurkan produk sepatu limited edition 'DIA' di Jakarta Selatan, Selasa(22/10).
Foto: Republika/Umi Soliha
Penyanyi Anji meluncurkan produk sepatu limited edition 'DIA' di Jakarta Selatan, Selasa(22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo Anji mengaku gemar mengumpulkan pulpen dari hotel yang pernah ia singgahi. Ia berencana membuat museum untuk memajang barang koleksinya dan memamerkan ruangan yang pernah ia tempati.

"Ada hal remeh yang saya suka koleksi, seperti pulpen yang pernah saya dapat dari hotel-hotel. Misalnya dalam satu tahun ada 50 hotel yang saya datangi jadi pulpen yang bisa saya kumpulkan lumayan banyak," ujar mantan vokalis Drive itu.

Selain itu, Anji mengaku juga suka mengkoleksi asbak yang bertulisakan nama-nama negara saat melancong ke luar negeri. Mengapa asbak?

"Asbak yang ada tulisan nama-nama negara itu kan murah jadi saya beli dan bawanya enggak susah," ujar penyanyi bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini.

Menurut Anji, barang-barang sederhana itu jika sudah terkumpul dalam jumlah banyak akan terlihat indah jika dipajang.

"Coba deh kumpulin 20 buah terus ditaruh di meja, pasti keren kelihatannya," kata Anji yang video klip musik terbarunya dibantu penggarapannya oleh Wishnutama yang kini menjabat menteri pariwisata.

Berangan-angan, Anji juga berencana membuat museum dari rumah yang pernah ia tempati untuk memamerkan ruang kerja, ruang berkarya, ruang santai, dan sebagainya. Nantinya, ia berharap tempat tersebut bisa bermanfaat untuk orang banyak, seperti digunakan untuk observasi.

"Syaratnya kalau mau bikin museum, saya harus jadi legend dulu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement