Selasa 22 Oct 2019 04:30 WIB

Scorpions dan Whitesnake akan Tampil di JogjaROCKarta 2020

Scorpions dan Whitesnake dipastikan tampil di JogjaROCKarta pada 1 Maret 2020.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Band Scorpions
Foto: Rock and Roll Garage
Band Scorpions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar gembira bagi pecinta rock Indonesia. Band legendaris asal Jerman, Scorpions akan melantunkan tembang "Rock You Like a Hurricane" dan tembang hits lainnya di JogjaROCKarta pada 1 Maret 2020.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alim, mengonfirmasikan kabar tersebut. Selain Scorpions, Anas menuturkan, band rock asal Inggris, Whitesnake juga akan tampil di panggung yang sama di Stadion Kridosono, DI Yogyakarta.

"Ini adalah kali kedua bagi Scorpions menggelar konsernya di Indonesia. Namun, buat  Whitesnake ini merupakan kali pertama," kata Anas dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (21/10).

Scorpions merupakan band rock yang terbentuk lebih dari 50 tahun yang lalu. Selama 50 tahun perjalanan bermusiknya, band ini telah menghasilkan puluhan judul album studio, seperti Blackout (1982), Love At First Sting (1984), Lovedrive (1979), dan Crazy World (1990)n.

Kabar kehadiran Scorpions di Indonesia ini juga diunggah dalam akun Instagram resmi @scorpions.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

JUST ANNOUNCED – Scorpions are bringing the ROCK to Indonesia on 1 March 2020 along w/ WHITESNAKE! Tickets on sale 11 November at 11:59am local 🦂🦂🦂

A post shared by SCORPIONS (@scorpions) on

Sementara itu, Whitesnake yang dibentuk pada 1987 silam populer dengan album 1987 (1987), Slip Of The Tongue (1989), dan Restless Heart (1997).

"Meskipun baru pertama bagi Whitesnake sebagai band, namun sang vokalis David Coverdale, pernah datang ke Indonesia sewaktu masih bergabung dengan Deep Purple pada tahun 1975. Sangat lama sekali, ini akan menjadi  momen pelepas rindu bagi penggemar musik rock di Indonesia” tutur Anas.

Whitesnake pernah mengeluarkan album Purple yang berisi lagu-lagu Deep Purple yang dibawakan oleh David Coverdale. Di konser nanti, Whitesnake juga akan membawakan lagu-lagu hits Deep Purple yang pernah dinyanyikan oleh Coverdale dalam album Burn (1974), Stormbringer (1974), dan Come Taste The Band (1976).

Sementara itu, co-founder sekaligus Project Director JogjaROCKarta Festival, Bakkar Wibowo menyampaikan, tiket reguler JogjaROCKarta #4 pada 2020 akan dijual mulai 11 November. Tiket bisa dibeli secara daring melalui id.bookmyshow.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement