Jumat 07 Sep 2018 13:55 WIB

Scorpions tak Berencana Pensiun

Scorpions masih melihat rasa puas penonton saat menikmati musik mereka.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolanda
Band Scorpions
Foto: Rock and Roll Garage
Band Scorpions

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Band rock asal Jerman Scorpions telah meninggalkan rencana untuk pensiun. Tur yang mereka lakukan terlalu menyenangkan untuk diakhiri begitu saja dengan segera pensiun.

"Tentu saja, kami memiliki momen keraguan ketika kami berkata 'OK', mungkin kami harus pensiun. Mungkin ini adalah momen yang baik'. Dan kemudian kami menyadari kami salah," ujar vokalis Klaus Meine.

Para anggota band mengumumkan mereka akan menutup pertunjukan sehari setelah satu tur dunia terakhir pada tahun 2010. Namun, perjalanan itu tidak pernah berakhir dan sekarang Meine menegaskan tidak ada alasan untuk melakukan itu.

Meine mengungkapkan, tidak seorang pun di band tersebut berbicara tentang pensiun lagi. Seluruh anggota mendapatkan gambaran yang jauh berbeda sebelum tur berjalan begitu mengasikkan.

"Masalahnya adalah kami memiliki pandangan yang jauh berbeda sekarang. Dan ini adalah generasi muda, itulah bahan bakar yang membuat kita terus maju, dan itu benar-benar memotivasi," kata Meine, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (7/9).

Walau memutuskan untuk terus melanjutkan pertunjukan, terkadang band tersebut memiliki pertanyaan tentang kualitas musik yang bisa diberikan pada penonton.  Mereka juga memiliki kekhawatiran tidak bisa menunjukkan kemampuan yang baik seperti waktu masih muda.

Tapi, dengan membawa pertunjukan langsung, jawaban keraguan itu terbantahkan. Mereka masih bisa melihat rasa puas penonton ketika menikmati musik Scorpions.

"Kadang-kadang, tentu saja, Anda bertanya pada diri sendiri, 'Berapa lama kita bisa melakukan ini?' Khusus untuk penyanyi dan kemudian Anda pergi ke sana (dan) semuanya terasa baik. Ini acara yang sangat bagus dan rasanya sangat bagus," kata Meine.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement