Jumat 18 Oct 2019 09:27 WIB

Robot Barista akan Memulai Debutnya di Houston

Pengguna bisa memesan kopi dengan layar sentuh atau terkoneksi melalui ponsel pintar.

Kedai kopi Briggo Coffee
Foto: briggo.com
Kedai kopi Briggo Coffee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Briggo, salah satu kedai kopi ternama di Houston, Amerika Serikat (AS), berencana membuka kedai kopi otomatis. Kedai kopi tersebut rencananya akan diboyong pada pembukaan Whole Foods Market pada November mendatang di pusat kota Houston.

Pada acara Whole Foods Market yang akan dibuka bulan depan, Briggo berencana mempekerjakan 145 barista ditambah sebuah robot barista. Dilansir melalui Chron.com, Jumat (18/10), rencananya, mesin penjual otomatis ini akan dibuka pada 7 November mendatang.

Baca Juga

Robot barista atau Coffee Hause akan menjadi gerai pertama di Austin, dan yang ke dua di Houston. Padahal, Briggo diketahui baru membuka kios kopi pusatnya tahun lalu.

Pada kios otomatis ini, pelanggan bisa menggunakan layar sentuh atau aplikasi yang tersambung dengan ponsel pintar untuk memesan kopi. Beragam jenis minuman kopi, seperti kopi panas, dingin, cappucino, latte, dan minuman teh.

Pelanggan juga bisa menambahkan aneka kacang-kacangan, susu segar atau almond, serta sirup gourmet. Kios otomatis berukuran 40 kaki ini bisa menghasilkan sekitar 100 cangkir dalam waktu satu jam.

Penawaran minuman kopi yang disajikan Briggo juga menggunakan kacang arabica dari Guatemala, El savador, dan Brasil. Ada pula beragam merek kopi yang ditawarkan dari berbagai wilayah.

Briggo yang juga perusahaan startup ini memang mencoba bereksperimen dengan robot pembuat makanan dan minuman menggunakan mesin penjual otomatis. Terobosan ini diharapkan bisa mengubah wajah industri restoran dan makanan di masa depan.

Di Houston, mesin penjual otomatis sebelumnya sudah menjual yoghut beku hingga salad. Puluhan robot ini sudah di tempatkan hampir di setiap sudut wilayah Houston.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement