Ahad 03 Nov 2019 20:49 WIB

Mengenal Aneka Keripik Sehat Asal Bali

Selain keripik bayam dan talas, keripik sirih juga cukup terkenal di Bali.

Keripik bayam (Ilustrasi)
Foto: Flickr
Keripik bayam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Bidang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtra (UPPKS) Badung Bali, Siwiyanti mengatakan, dalam memperingati HPS Kabupaten Badung, pihaknya membawa produk camilan sehat khas Bali untuk dipamerkan ke punjung. Menurutnya, camilan ini memang jarang ditemui di Sulawesi Tenggara.

"Ada 10 produk Uling Bali yang dipamerakan diantaranya kripik pare, kripik bayam, bawang merah goreng, kripik sirih, kripik keladi empat varian rasa keladi crips rasa original, keladi crips kesuna cekuh, keladi stik pedas manis. Cemilan sehat seperti ini jarang ditemui di Sulawesi Tenggara," ujarnya, Ahad (3/11).

Baca Juga

Siwiyanti juga mengatakan, salah satu produk Uling Bali yang paling unggul adalah kripik sirih. Produk ini unggul karena mengandung banyak manfaat untuk kesehatan.

Selain itu, kripik sirih juga paling banyak terjual dan diminati pengunjung. Ragam produk ini tak hanya bisa dicicipi pengunjun secara gratis tetapi juga dijual dengan harga cukup terjangkau.

"Manfaat mengkonsumsi sirih itu sangat banyak bisa menyembuhkan luka, mengobati nyeri, menurunkan berat badan, melegakan tenggorokan, melawan kangker, mengatasi gatal, mengatasi luka bakar, sehingga itu kami berinisiatif mengolah daun sirih ini menjadi cemilan sehat dan kaya menfaat," tuturnya.

Ia juga menambahkan, untuk produk kripik sirih dan pare dalam dua hari penggelaran pameran HPS selalu terjual habis. Dua produk ini cukup laris karena khasiat yang terkandung di dalamnya menarik para pengunjung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement