Rabu 09 Oct 2019 16:29 WIB

Shawn Mendes Bawakan 'Fix You' Coldplay di Panggung Konser

Selain lagu Coldplay, Mendes juga membawakan ulang lagu Whitney Houston.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Shawn Mendes tampil pada konsernya yang bertajuk Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).
Foto: Antara/Ibrahim Najma
Penyanyi Shawn Mendes tampil pada konsernya yang bertajuk Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Shawn Mendes tidak hanya menyuguhkan deretan lagu hit miliknya pada konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10) petang. Penyanyi asal Kanada itu juga membawakan ulang dua lagu dari musisi lain.

Sebagai penghormatan untuk mendiang penyanyi pop R&B Whitney Houston, Mendes menyanyikan "I Wanna Dance with Somebody (Who Loves Me)". Dia melantunkan lagu manis itu sambil memainkan piano di panggung kecil dengan dekorasi setangkai mawar raksasa.

Baca Juga

Lagu dari musisi lain yang dia bawakan malam itu adalah "Fix You" dari band Inggris Coldplay. Tembang populer tersebut mengundang Mendes Army, sebutan untuk penggemar sang penyanyi, ikut mendendangkan lirik yang kontemplatif.

Mendes juga sempat mengutarakan apresiasi mendalam untuk musisi Inggris Ed Sheeran yang dia anggap sebagai panutan. Sheeran ikut menciptakan lagu "Fallin' All in You" yang termuat dalam album self-titled ketiga Mendes rilisan 2018.

Selain menyanyikan lagu-lagu bernuansa romantis, Mendes juga menunjukkan kebolehannya bermain musik selama 1,5 jam pertunjukan. Selain bermain piano, pemuda 21 tahun itu pun bermain gitar pada sejumlah lagu.

Mendes menyisipkan pula pesan tentang semangat hidup di konsernya. Sebelum menyanyikan lagu "Youth", dia menyeru semua orang yang hadir malam itu untuk tetap mempertahankan semangat muda mereka agar tidak terenggut oleh apapun atau siapapun.

"Masa muda bukan tentang berapa usiamu, tetapi kata youth yang kumaksud adalah tentang perasaan. Perasaan bebas dan kebahagiaan. Semua orang yang ada di ruangan ini, kalian bisa membuat dunia ini menjadi lebih baik," kata Mendes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement