Rabu 09 Oct 2019 13:37 WIB

Shawn Mendes Curhat Soal Sahabatnya yang Menetap di Jakarta

Curahan hatinya disampaikan Mendes saat jeda beberapa saat di atas panggung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aksi penyanyi Kanada Shawn Mendes pada konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10).
Foto: Dok Shawn Mendes The Tour Asia 2019
Aksi penyanyi Kanada Shawn Mendes pada konser di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Konser "Shawn Mendes The Tour Asia 2019" telah berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Selasa (8/10) petang. Pada beberapa jeda, Mendes menyapa dan bercerita singkat kepada penonton.

Salah satunya, kenangan Mendes tentang sahabatnya semasa bersekolah di Kanada. Sahabat itu pindah ke Jakarta, Indonesia, bersama keluarga ketika mereka menginjak kelas delapan.

Baca Juga

Kepindahan tersebut dulu membuat Mendes sedih. Akan tetapi, sekarang itu membuat Mendes bersemangat karena giliran dia yang menginjakkan kaki ke Jakarta dan bisa menggelar konser di Indonesia.

Sayangnya, ketika sekarang Mendes mengirimkan pesan singkat untuk berjumpa, justru kawannya sedang berada di Toronto, Kanada. "Tapi aku tahu orang tua dan sepupunya menonton malam ini," katanya.

Meski perhelatan berlokasi di Kabupaten Bogor, Shawn Mendes berulang kali menyebut Jakarta untuk menyapa penonton. Sepanjang konser, Mendes mengatakan "Jakarta, sing with me", "Jakarta, sing it out", atau "Jakarta, are you ready?. Pada lagu "If I Can't Have You", dia mengganti lirik "I'm in Toronto and I got this view" menjadi "I'm in Jakarta and I got this view".

Agaknya penyanyi Kanada itu tidak menyadari bahwa gedung tempat berlangsungnya konser cukup jauh dari pusat kota Jakarta. Wajar bila sebagai warga negara lain, penyanyi 21 tahun itu lebih mengenal Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia.

Meski begitu, penggemar yang berjulukan Mendes Army tidak kehilangan antusiasme menikmati aksi panggung Mendes. Hanya segelintir orang yang melontarkan protes. Salah satu penonton berbisik kepada kawannya, "Ini kan Bogor."

Mendes Army tetap melonjak-lonjak dan bernyanyi penuh semangat di hampir seluruh lagu. Sang musisi membawakan "Treat You Better", "Stitches", "Particular Taste", "Where Were You in the Morning", "Like to Be You", "Why", dan masih banyak lagi.

Selama 1,5 jam, Mendes membawakan lebih dari 20 lagu yang sebagian dikemas dalam format medley. Konser "Shawn Mendes: The Tour 2019 Asia" merupakan kolaborasi promotor AEG Presents, MTG, PK Entertainment, dan Sound Rhythm.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement