Selasa 10 Sep 2019 10:36 WIB

Anies Baswedan: Pemeran Flona 2019 Alternatif Pelajaran untuk Keluarga

Anies Baswedan mengatakan pameran Flona memberikan alternatif bagi keluarga

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Sumber: Instagram @kominfotik_ju
Sumber: Instagram @kominfotik_ju

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2019 memberikan alternatif bagi keluarga maupun masyarakat untuk menikmati-mempelajari kekayaan flora dan fauna.

Menurut Anies, kita hidup di wilayah perkotaan. Sebagai konsekuensi tinggal di wilayah urban, tidak semua orang memiliki kesempatan berada bersama dengan berbagai macam flora dan fauna.

"Banyak dari keluarga-keluarga kita memiliki pengalaman yang minim terkait dengan flora dan fauna. Apalagi mereka yang tinggal di kawasan padat, kawasan yang ruang hijaunya terbatas. Kesempatan untuk menyaksikan dari dekat kekayaan hayati yang ada di Indonesia menjadi sangat minim," ujar Anies, Sabtu (7/9).

Sumber: Instagram @kominfotik_ju

Baca Juga: Melihat Tampilan "Vertical Garden" di Pameran Flora dan Fauna

Anies menjelaskan, pameran yang diselenggarakan sejak tahun 1971 ini akan berlangsung selama satu bulan penuh di Lapangan Banteng dari 6 September hingga 7 Oktober 2019. Acara dimeriahkan oleh 175 stan yang terdiri dari penjual tanaman hias, tanaman buah, satwa peliharaan, tanaman obat, termasuk stan makan-minum, dan komunitas

Sumber: Instagram @kominfotik_ju

Anies mengapresiasi penyelenggaraan Flona Jakarta 2019 yang bertema “Ruang Hijau Jakartaku” itu. Menurut Anies, pameran itu dapat menumbuhkan kesadaran gerakan untuk menghijaukan Ibu kota.

"Kita ingin agar kualitas udara menjadi lebih baik, sehingga kita bisa hidup lebih sehat, dan insyaAllah kita akan bisa mewariskan Jakarta kepada generasi yang akan datang dengan kualitas lingkungan yang sama atau lebih baik," kata Anies.

Sumber: Instagram @kominfotik_ju

Anies menambahkan, pameran yang didatangi anak-anak di usia belia, merupakan inspirasi yang tak terlupakan bagi mereka. Inspirasi yang mungkin akan mengunggah mereka untuk melakukan hal-hal besar di kemudian hari. Karena itu, ia menganjurkan kepada semua pihak untuk mengajak anak-anak mengunjungi pameran Flora dan Fauna 2019.

"Mari kita manfaatkan pameran Flora dan Fauna 2019 untuk wahana pendidikan, wahana hiburan, dan mempererat ikatan persaudaraan di antara keluarga-keluarga kita," tutup Anies.

Sumber: Instagram @kominfotik_ju

Selama pameran berlangsung, tanaman hias sansevieria akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang telah melakukan konsultasi di bidang pertamanan yang disediakan di stan Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta.

Untuk menuju lokasi, silakan naik TransJakarta koridor 6H (Lebak Bulus-Senen), pasang aplikasi Tijeku untuk mengetahui integrasi rute JakLingko lainnya dari tempat Anda.

BACA JUGA: Cek SELEBRITI,  Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement