Selasa 03 Sep 2019 06:42 WIB

Julie Andrews Raih 'Lifetime Achievement' Di Usia 83 Tahun

Penghargaan tersebut diperoleh Andrews dalam ajang Festival Film Venice.

Rep: Zainur mahsir ramadhan/ Red: Nora Azizah
Julie Andrews
Foto: EPA
Julie Andrews

REPUBLIKA.CO.ID, VENICE -- Julie Andrews, pemeran film yang terkenal berkat aktingnya di 'Mary Poppins' dan juga 'The Sound of Music' mengatakan, pada Senin dirinya telah dianugrahi penghargaan lifetime achievement award di Festival Film Venice. Dan merasa sangat bersyukur karenanya.

Penghargaan yang diberikan tersebut dikarenakan ia telah berpengalaman dan juga telah mendedikasikan karir sinemanya yang panjang. "Saya menganggap diri saya sangat dianugrahi penghargaan ini karena telah menghabiskan sebagian besar kehidupan profesional saya di seni dan sinema," kata dia seperti dilansir Reuters, Selasa (2/9).

Baca Juga

Julie Andrews merupakan aktris berusia 83 tahun, yang sempat memenangkan Oscar pada 1965 silam. Penghargaan tersebut ia dapatkan berkat perannya sebagai pengasuh keras yang baik hati di film Mary Poppins.

Ketika mendapatkan penghargaan Golden Lion for Lifetime Achievement tersebut, ia mencium dan mengangkatnya ke hadapan para penonton yang kemudian diiiringi tepuk tangan meriah.

"Aku masih kagum pada kenyataan bahwa aku adalah gadis yang beruntung karena diminta untuk memainkan peran yang luar biasa itu," kata dia.

Andrews memulai karirnya sebagai aktris cilik di London West End sebelum menuju ke Broadway. Perannya di Mary Poppins kemudian mengubahnya menjadi bintang internasional.

Hingga saat ini ia telah tampil di berbagai film seperti "Victor / Victoria" dan "The Princess Diaries", dan baru-baru ini ia juga meminjamkan suaranya ke blockbuster 2018 "Aquaman".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement