Sabtu 24 Nov 2018 08:59 WIB

Julie Andrews akan Muncul di Aquaman

Andrews terpilih karena memiliki suara Inggris klasik.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Julie Andrews
Foto: EPA
Julie Andrews

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris pemenang Oscar Julie Andrews sedang jadi sorotan karena film Mary Poppins yang akan segera tayang. Andrews merupakan bintang Mary Poppins yang pertama tayang puluhan tahun lalu.

Andrews kali ini kembali jadi berita tapi bukan terkait film Mary Poppins. Ia ternyata memiliki peran rahasia di film Warner Bros yang akan datang, Aquaman. Peran Andrews di film pahlawan super tersebut merupakan sebuah kejutan karena tidak pernah diumumkan sama sekali.

Aktris Sound of Music itu mendapatkan peran sebagai sosok yang menyuarakan makhluk mitos Karathen. Karakter itu merupakan makhluk bawah laut yang memegang kunci pencarian Arthur Curry (Jason Momoa) untuk menyatukan Atlantis dan dunia permukaan.

"Kami ingin Karathen memiliki suara seorang aktris Inggris klasik, meskipun agak diubah secara digital. Dan ketika kami mengetahui Julie tertarik dan tersedia dan bersemangat untuk melakukannya, pemilihan dia tanpa perlu pikir panjang," ujar  produser Peter Safran, dikutip dari EW, Sabtu (24/11).

Hal yang sangat menarik karena film Aquaman akan berhadapan langsung di box office bulan depan melawan Mary Poppins Returns dari Disney. Film itu merupakan sekuel dari film klasik tahun 1964 yang diperankan oleh Andrews.

Andrews menolak tampil dalam sekuel Mary Poppins. Alasannya, dia tidak ingin mengalihkan perhatian film dari pemeran utama Emily Blunt sebagai karakter ikonik. Meski tidak bergabung, dia dikabarkan sepenuhnya mendukung proyek tersebut.

"Siapa yang tahu bahwa Aquaman akan memiliki Mary Poppins yang sebenarnya pada Natal ini?" kata Safran mengungkapkan guyonan tentang pertarungan dua film tersebut.

Andrews belum muncul di dalam sebuah penggarapan film hampir satu dekade. Namun, dia telah meminjamkan suaranya yang jelas ke proyek layar besar lainnya selama dekade terakhir, seperti Despicable Me 3 dan Shrek Forever After, serta pernah muncul di seri Netflix "Julie’s Greenroom".

Aquaman akan rilis di bioskop pada 21 Desember, selama periode yang sangat kompetitif di box office. Di samping, Mary Poppins Returns, ada juga spin-off Transformers Bumblebee dan film komedi Holmes & Watson. Sebelumnya, adaptasi manga James Cameron-Robert Rodriguez Alita: Battle Angel juga seharusnya membuka akhir pekan, namun film itu telah mundur pada 14 Februari 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement