Sabtu 31 Aug 2019 05:33 WIB

Menyibak Asal Usul Hantu Sadako

Sadako merupakan kisah horor yang melegenda di Jepang.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
film horor sadako
Foto: sadako.net
film horor sadako

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal hantu Sadako? Bila Anda belum pernah mengetahui jenis hantu asal negeri Sakura ini, maka Anda wajib menonton film horor satu ini.

Adalah Sadako, film besutoan Hideo Nakata ini menampilkan kisah horor yang melegenda dari Jepang. Film ini menceritakan asal usul hantu perempuan berambut panjang menutupi wajah, yang keluar dari sumur tua dan menembus layar kaca.

Baca Juga

Diceritakan seorang perempuan yang merupakan psikolog bernama Mayu Akikawa kedatangan seorang anak kecil perempuan yang tak ingat akan siapa dirinya. Mayu merawat anak itu dan menanyakan kepadanya secara perlahan.

Di satu sisi, Mayu juga memiliki seorang adik laki-laki yang merupakan seorang Youtuber. Merasa kehilangan penonton di kanal Youtubenya, adiknya yang bernama Kazuma (Hiroya Shimizu) itu mencoba membuat konten mengenai penjelajahannya ke tempat-tempat yang seram.

Kazuma ternyata masuk ke dalam sebuah apartemen yang sebelumnya dihuni oleh ibu dari anak kecil yang hilang ingatan. Apartemen itu hangus terbakar hingga pada akhirnya menimbulkan jejak-jejak mistis yang membuat Kazuma penasaran.

Namun, beberapa waktu kemudian Kazuma menghilang. Mayu berusaha keras mencari dimana adik satu-satunya itu, yang kabarnya terkena kutukan Sadako.

Dalam film itu pula, diceritakan asal mula hantu Sadako ada di Jepang. Sadako adalah seorang anak yang dibuang oleh seorang ibu yang merupakan seorang cenayang.

Legendanya menelan banyak jiwa. Termasuk teman-teman dari salah satu pasien Mayu yang meninggal karena kutukan Sadako.

Satu per satu petunjuk telah terkumpul untuk mencari adik semata wayangnya itu. Mayu pada akhirnya pergi mencari Kazuma untuk menyelamatkannya.

Akankah Mayu menemukan adiknya? Lalu bagaimana legenda Sadako masih terus ada sampai saat ini?

Film berdurasi 1 jam 37 menit ini akan menjawab segala pertanyaan yang muncul mengenai misteri hantu Sadako. Film yang merupakan waralaba dari The Ring (1998) ini mulai tayang di bioskop pada Rabu (28/8).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement