Kamis 29 Aug 2019 02:30 WIB

Sadako, Legenda Hantu Jepang Kembali Meneror

Sadako diputar di bioskop Indonesia mulai Rabu (28/8).

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
sadako
Foto: animevice.com
sadako

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerita hantu asal negeri Sakura, Sadako telah menjadi legenda, baik di negerinya sendiri maupun di dunia. Pada 1998 silam, kisahnya diangkat oleh sutradara Hideo Nakata di film The Ring yang membuat kisahnya menjadi sangat terkenal.

Kali ini, Hideo Nakata kembali menuangkan idenya yang baru untuk menceritakan kisah legenda itu untuk kedua kalinya. Dengan ruh cerita yang sama, kali ini Hideo Nakata lebih memilih untuk mengemas ceritanya yang lebih akrab dengan suasana masa kini.

Diawali dengan adegan antara seorang anak perempuan tak bernama dan ibunya, suasana mencekam telah hadir karena iringan suara bernada tinggi. Padahal, pemilihan warna kuning sinar matahari sebagai latar memberikan kesan jauh dari suasana menakutkan dan cenderung lebih 'ramah' dengan era masa kini.

Jalan ceritanya pun dibuat lebih akrab dengan suasana masa kini. Sang tokoh utama, Mayu Akikawa yang diperankan oleh Elaize Ikeda yang juga merupakan seorang psikolog. Sementara itu, adik Mayu Akikawa, Kazuma (Hiroya Shimizu), diceritakan juga memiliki profesi yang sangat kekinian, yaitu seorang Youtuber.

Sesuai tuntutan profesinya, Kazuma mencari konten yang menarik untuk mendatangkan jumlah penonton yang banyak. Namun tak disangka, upayanya itu justru malah mengawali kutukan hantu yang bernama asli Sadako Yamamura.

Tampaknya, sang sutradara juga tak ingin meninggalkan suasana mistis dari hantu yang terkenal berambut panjang ini. Video lama yang menampilkan hantu Sadako keluar dari sumur tua dan berjalan secara patah-patah keluar dari televisi pun masih digunakan Hideo Nakata agar tak meninggalkan ciri khas hantu Sadako.

Teror hantu Sadako juga tak tanggung-tanggung. Banyak adegan sentuhan antara para tokoh dan hantu Sadako sendiri yang cukup membuat tegang para penonton. Teror hantu Sadako tak main-main lantaran bisa menimbulkan korban jiwa.

Banyak jawaban mengani asal-usul hantu legendaris asal Jepang ini dalam Sadako. Selain kedua aktor yang bermain dalam film ini, para aktor dan aktris ternama Jepang turut membintanginya, termasuki Takashi Tsukamoto, Himeka Himejima, Renn Kiriyama, dan Rie Tomosaka.

Sadako akan hadir di bioskop Indonesia pada Rabu (28/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement