Jumat 09 Aug 2019 03:30 WIB

Ratusan Fan The Beatles Kumpul di Zebra Cross Abbey Road

Ratusan fan The Beatles berkumpul di Abbey Road mengenang momen legendaris.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra
Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.
Foto: telegraph.co.uk
Foto cover album The Beatles 'Abbey Road' yang termasyhur itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratusan fan band legendaris The Beatles beramai-ramai memadati lokasi di kisaran zebra cross Abbey Road London pada Kamis (8/8). Para penggemar itu berasal dari berbagai belahan dunia, sengaja berkumpul di sana untuk memperingati momen legendaris.

Tepat 50 tahun lalu, pada 8 Agustus 1969, John Lennon, Ringo Starr, Sir Paul McCartney, dan George Harrison dijepret kamera saat melintasi penyeberangan jalan tersebut. Foto ini kemudian menjadi sampul album Abbey Road dan menjadi salah satu gambar paling ikonik dalam sejarah musik.

Dilansir di itvcom, Jumat (9/8),  para penggemar berkumpul bersama sampai-sampai membuat lalu lintas macet. Empat orang dengan dandanan ala personel The Beatles bahkan ikut meramaikan suasana.

Mereka tiba di lokasi dengan replika mobil Rolls Royce psychedelic yang mirip dengan kepunyaan Lennon. Penggemar pun tidak menyia-nyiakan momen dengan berpose untuk berfoto ria di sana.

Zebra cross Abbey Road memang fenomenal dan menjadi semacam destinasi sakral bagi para penggemar The Beatles. Selama lima dekade terakhir, tempat ini tidak pernah sepi pelancong. Tidak sedikit yang berfoto di tempat ini meniru gambar di sampul album.

“Setiap jam, setiap hari, selalu ada penggemar di penyeberangan itu," ungkap pemandu wisata Beatles London Richard Porter yang juga mengorganisasi pertemuan akbar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement