Senin 05 Aug 2019 17:20 WIB

Suju-Red Velvet Siap Goyang Super K-pop Festival Indonesia

Dari 10 penampil, baru delapan yang terungkap akan meriahkan Super K-pop Festival.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Reiny Dwinanda
Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet.
Foto: EPA/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Girl band asal Korea Selatan, Red Velvet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Super Junior D&E dipastikan kembali ke Indonesia pada bulan depan. Subgrup Super Junior yang terdiri dari Donghae dan Eunhyuk itu akan turut tampil di Super K-pop Festival Indonesia (SKF) 2019. Melalui video yang diunggah Super K-pop Festival 2019 Team di media sosial, keduanya menyapa para penggemar di Tanah Air.

"Dalam rangka Super K-pop Festival 2019, kami akan kembali ke Indonesia, pada September," kata Eunhyuk.

Baca Juga

Ia menuturkan, penggemar Super Junior atau disebut Elf di Indonesia sangat banyak, sehingga mereka selalu merasa sangat bersemangat ke Indonesia.

"Kami juga sudah melakukan banyak penampilan di Indonesia dan juga datang ke Closing Ceremony Asian Games 2018 di Jakarta," ujarnya seperti dilansir dari akun Instagram resmi SKF 2019, Senin, (5/8).

Donghae mengatakan, sebelumnya mereka berdua ke Indonesia pada Juni lalu untuk menggelar konser tunggal Super Junior bertajuk Super Show 7S Jakarta. "Kali ini kami menjumpai kalian dengan D&E, kami sangat senang," tutur dia.

Pria kelahiran 1986 itu berharap para penggemar menantikan penampilan D&E. "Sampai jumpa," kata Donghae.

Sejak 2011, Super Junior D&E telah merilis sejumlah lagu dan album di Korea dan Jepang. Beberapa lagu hits mereka di antaranya ialah "Oppa-Oppa", "Growing Pains", "Can You Feel It", dan "'Bout You".

Pada April 2019, keduanya meluncurkan mini album ketiga berjudul Danger. Dalam album tersebut, Donghae dan Eunhyuk mengusung konsep yang lebih kuat dari sebelumnya.

Pada Juli lalu, personil termuda Super Junior, yaitu Kyuhyun, sudah terlebih dahulu dikonfirmasi bakal tampil di acara SKF 2019 sebagai solois. Rencananya, ada 10 penyanyi Korea yang akan memeriahkan festival itu.

Hanya saja, hingga kini baru diumumkan delapan penyanyi. Selain Kyuhyun dan D&E, girl group Red Velvet, Apink, serta Fromis_9, dipastikan pula hadir di SKF 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement