Rabu 24 Jul 2019 06:30 WIB

Jason Statham Prihatin Atas Kecelakaan Stuntman

Stuntmant Joe Watts mengalami cedera kepala serius akibat jatuh.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Friska Yolanda
Salah satu adegan Jason Statham di film SPY
Foto: Dok: CenturyFox
Salah satu adegan Jason Statham di film SPY

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktor Hollywood Jason Statham mengungkapkan keprihatinannya atas kecelakaan yang terjadi pada stuntman atau pemeran penggantinya dalam film Fast & Furious, Joe Watts. Diketahui, Watts mengalami luka parah pada set waralaba film ini pada Senin (22/7) lalu. 

Dilansir Raidio Teilifis Eireann atau RTE, Broadcaster Publik Nasional Irlandia, Rabu (24/7), pembuatan film Fast & Furious yang kesembilan ini sedang berlangsung di Warner Bros Studios di Leavesden, Hertfordshire, di Inggris. Watts mengalami cedera kepala serius akibat jatuh dan diterbangkan ke rumah sakit.  Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan Inggris telah meluncurkan penyelidikan.

Statham mengungkapkan keprihatinan tentang pemeran penggantinya yang merupakan teman baiknya itu di pemutaran perdana film spin-off Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw di London, pada Selasa (23/7) malam. "Ini adalah hal yang sangat, sangat memprihatinkan ketika seseorang terluka. Keluarga harus menanggung  kesulitan itu," ungkap Statham. 

Statham mengatakan, kecelakaan itu merupakan hal yang mengerikan. Menurutnya, para kru film dan dia harus berusaha sebaik mungkin untuk mencoba dan mengurangi hal-hal yang mencelakakan seseorang dalam pembuatan film. 

“Mereka benar-benar pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka adalah orang-orang yang membahayakan diri sendiri untuk membuat orang lain terlihat baik. Ini benar-benar tindakan tanpa pamrih,” Statham melanjutkan.

Dia menuturkan, dia selalu menghargai pemeran penggantidi set film apapun. Statham mengaku telah menjalin kerja sama yang baik dengan para pemeran penggantinya selama bertahun-tahun.

"Aku harus mengasah momen aksi ini dan bertarung dengan urutan, pertarungan tangan kosong. Kami berlatih sepanjang waktu. Aku lebih di rumah di perusahaan stuntman daripada departemen lain. Ini adalah teman dekatku,” ujar dia. 

Aktor berkebangsaan Inggris itu memuji para pemeran penggantinya itu terampil dalam melakukan perannya. Dia pun mengaku, mereka memiliki bakat yang terasah.

Statham merupakan aktor berpengalaman dalam aksi-aksi yang memiliki risiko yang berbahaya dalam film-filmnya. Dia berharap Watts pun cepat sembuh dalam pemulihan cederanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement