Selasa 16 Jul 2019 05:24 WIB

Air Putih dan Olahraga, Rahasia Awet Muda Widyawati

Widyawati mengatakan ia terbiasa minum air putih dan berolahraga.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Widyawati perankan mahasiswa di film mahasiswi baru.
Foto: Istimewa
Widyawati perankan mahasiswa di film mahasiswi baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga kini akrtis senior Widyawati masih tetap aktif berkiprah di industri hiburan Indonesia. Uniknya, rahasia sehat dan awet muda perempuan berusia 68 tahun ini sangatlah simpel, yakni rutin mengonsumsi air putih dan menerapkan pola hidup sehat.

"Hidup ini cuma sekali kenapa tidak lakukan yang terbaik? Makan sehat. Lifestyle itu berpengaruh pada diri. Jadi saya selalu membiasakan kalau minum, minum air putih saja," kata Widyawati di Jakarta, Senin (15/7).

Meski demikian, sesekali ia mengaku, suka menyeruput kopi dan teh. Namun intensitasnya tidak sesering konsumsi air putih.

"Saya minum kopi, tapi itu hanya pagi saja. Teh juga kadang-kadang saja. Yang sudah saya rasakan memang tidak ada minuman lain yang menyehatkan selain air putih," jelas dia.

Selain itu, istri almarhum Sophan Shopiaan itu mengaku banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Bahkan kini ia mengaku sudah berhenti mengonsumsi daging dari hewan berkaki empat.

"Pas muda sih makan ya makan apa saja. Sekarang daging hewan berkaki empat sudah tidak. Kalau ayam kan kaki dua, saya masih makan. Ikan juga," jelas dia.

Aktris kelahiran 1950 ini juga mengaku rutin berolahraga. Menurut dia, olahraga menjadi salah satu kunci untuk tetap sehat, bugar, dan awet muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement